TMCBLOG.com – Setelah berprestasi di Seri Pertama Yang berbarengan dengan gelaran ARRC, Diam-Diam Pembalap belia Indonesia didikan AHRT kembali Berprestasi di Seri 2 Thailand Talent Cup 2023 Buriram. Yes Pembalap belia, Decksa Almer Alfarezel berhasil Menjuarai  Race 2 Seri dua TTC 2023 Kemarin. Prestasi pembalap asal Ciamis, Jawa Barat ini melengkapi pencapaian podium kedua pada Race 1. Sementara itu 2 podium lainnya direngkuh Indonesia dari pembalap muda Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Seri kedua TTC digelar sebanyak dua race dengan 15 lap pada masing-masing race. Pada race pertama, Decksa yang memulai balapan di grid kedua berdasarkan hasil kualifikasi, berhasil start dengan baik dan mendominasi sejak awal balapan. Decksa yang selalu berada pada posisi tiga besar, bersaing ketat selama balapan berlangsung hingga berhasil finis pada posisi kedua.

Race kedua, Decksa memulai balapan pada grid ke-2 yang ketentuannya didasarkan pada best lap pada race pertama. Pada awal balapan, Decksa sempat berjuang pada posisi kelima namun secara perlahan dirinya memperbaiki posisi dan fokus menjalani balap. Hal ini membuahkan hasil manis di penghujung balapan dengan Menjuarai race 2 tersebut. Saat ini, Decksa berhasil mengumpulkan 78 poin dan menempati posisi 2 klasemen sementara dan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen.

Sementara itu, Ramadhipa memperlihatkan perkembangan yang signifikan di seri kedua tahun pertamanya. Start dari posisi ketiga, Ramadhipa bersaing ketat dalam perebutan podium dengan 4 pembalap lainnya hingga penghujung 2 lap terakhir menempati posisi kelima. Dengan tekad kuat, Ramadhipa berhasil melewati dua pembalap lainnya pada lap akhir hingga dapat merebut posisi ketiga di race 1.

​Pada race kedua, Ramadhipa memulai balapan dengan berada di grid pertama. Tidak jauh berbeda dari race sebelumnya, Ramadhipa juga harus menjalani balapan sengit untuk bersaing dengan pembalap lainnya. Hingga memasuki lap ke 8, dirinya dapat menyodok masuk ke posisi tiga besar. Hingga akhir jalannya balapan, dia mempertahankan posisi dan berhasil meraih podium kedua. Hingga seri kedua ini, Ramadhipa bertengger di posisi 3 dengan mengumpulkan 56 poin dari empat kali balapan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan membanggakan para pembalap binaan AHM pada ajang TTC melalui podium pada 2 race berturut-turut menunjukkan semangat juang tinggi yang dimiliki para pembalap dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap internasional.​ ​

​“Kegigihan para pembalap muda dalam mengharumkan Indonesia patut diapresiasi. Prestasi para pembalap ini menjadi bekal positif dalam menghadapi balapan berikutnya dan jenjang balap selanjutnya yang akan semakin menantang. Pembinaan berjenjang yang kami lakukan akan terus menemani mereka hingga ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

​TTC 2023 masih menyisakan empat seri lagi. Balapan selanjutnya akan kembali digelar pada 2-4 Juni 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here