TMCBLOG.com – Mulai Hari ini Senin dan Selasa 10-11 April 2023, 4,428 km Sirkuit Circuito de Jerez – Ángel Nieto akan penuh kembali dengan raungan mesin mesin prototipe empat silinder MotoGP yang melakukan pengujian privat dengan mayoritas dilakukan Oleh Para Test Rider Pabrikan di sana. Berita terbesarnya adalah akan hadirnya Toprak Razgatlioglu menemani Cal Crutchlow di Box Yamaha Racing. Namun begitu, Di Box HRC, Stefan Bradl ditengarai akan menjalani Pengujian yang cukup Krusial dan Penting untuk Honda RC213V pada dua hari ini.

Jadi ceritanya begini sob . . Awalnya diperkirakan Baru akan dibawa HRC ke Race weekend Jerez ketika Stefan Bradl akan Turun mengambil jatah Wild Card Buat Honda, disinyalir Sasis Buatan kalex yang diorder Oleh HRC mengalami Percepatan Permintaan Manufakur oleh pabrikan asal Asaka-Jepang Kepada Pabrikan asal Jerman tersebut agar Minimal Satu unit Sasis sudah bisa hadir di Jerez hari ini untuk ditest Oleh Bradl Pada test privat Jerez.

Secara regulasi sendiri test Privat Jerez masih dalam range waktu yang diperbolehkan digunakan Untuk pengetesan karena diluar Jarak 2 pekan sebelum Race weekend dihelat di Sirkuit Spanyol Tersebut.

Secara umum masih belum dapat diketahui apakah Solusi dari Kalex ini akan mengakselerasi upgrade performa dari Honda RC213V secara keseluruhan atau tidak. Namun Begitu Jika memang Positif berpotensi bikin Honda lebih cepat, Bukan Tidak Mungkin HRC akan menghadirkan Sasis ini pada race weekend akhir pekan ini di CoTA Austin Minimal Untuk Marc Marquez coba atau bahkan pakai saat Balapan nanti. Kita Patengin saja sob dua hari ini yes  . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

    • Pesan sasis ke yamaha saja.. Kan ahlinya bijin sasis.. Sekalian kolaborasi untuk melawan pasukan docati durna

  1. Honda: “Lex.. Bisa dicepetin dikit nggak, kita belum ada yg podium ini.. ”

    Kalex: ” Iyaa.ya.ya.. dikit lgi jadi”

  2. Hendi habis banyak develop sasis karbon yang hasilnya buruk.
    Wajar jika akhirnya beralih ke sasis young lex, biar nggak makin tekor.

  3. mungkin HRC sudah ga gitu semangat di motogp karena limitasi perkembangan teknologi yang tidak cocok diturunkan ke CBR lagi.
    kalau riset ECU dan berbagai sensor elektronik bisa diturunkan. lah sayap-sayapan, RHA gada fungsinya diluar motogp ini

  4. Ya pengen liat feed back develop sasis luar.. wat inputan jg, krn klo kita dah buntu kita butuh jg referensi dr pihak luar

  5. Dari dulu honda itu expert nya di mesin, klau soal sasis dn setting elektronik mereka biasa aja, org dulu ngebanggain honda atau tau reputasi honda itu ya di mesin, gk ada yg di sasis, mak nya pengembangan di f1 aja mereka cuma ngambil bagian supply mesin.

  6. iya bener dulu katanya hrc suka menempuh “jalan yang sulit” atau apalah itu istilahnya daripada ambil mudahnya

  7. serumit apakah sih buat sasis perasaan bentuk nya dr 2013 sd now bentuknya begitu2 mulu… cmn ducati n suzuki yg sasisnya meliuk2 dan lbh enak dilihat

  8. Namanya GP,
    Yg tanding motor proto,
    Balap motor nower wahid,
    Ajang unjuk gigi pabrikan motor dalam pengembangan tekhnologi,
    KENAPA ECU DISERAGAMKAN,ANEHNYA PESERTA PADA SETUJU.

  9. Kasi saja setup diluar mesin sebelum MM cedera dlu. Dah kenceng. Biar ada ngrecokin dominasi ducati. Klo gak ketat males nonton kemandalika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here