TMCBLOG.com – Yoshimura SERT Motul memperoleh keuntungan cukup besar untuk mencoba memenangkan Pembukaan Musim 2023 FIM Endurance World Championship (EWC): 24 Heures Motos untuk tahun ketiga berturut-turut dengan kualifikasi di posisi terdepan 24 Heures Motosatau meraih Pole Positio untuk balapan legendaris di Le Mans.

Dengan hujan lebat yang membuat pembalap tidak mungkin mempertajam laptime mereka di Sirkuit Bugatti sepanjang 4,185 kilometer selama Kualifikasi Kedua pagi ini, membuat waktu putaran rata-rata dari dua pembalap tercepat per tim pada hasil Kualifikasi Pertama hari Kamis digunakan untuk memutuskan Posisi starting grid Le mans yang dimulai Sabtu mulai pukul 15:00 CET.

Itu berarti Yoshimura SERT Motul yang menggunakan Suzuki GSX-R1000RR berbasis di Le Mans dan diperkuat Gregg Black, Sylvain Guintoli dan Étienne Masson dengan Ban Bridgestone, akan memulai siang dan malam klasik di depan diikuti oleh YART Yamaha (Niccolò Canepa, Marvin Fritz dan Karel Hanika) dan F.C.C. TSR Honda France (Mike Di Meglio, Josh Hook dan Alan Techer).

Satu satunya Pembalap Indonesia yang ikut Balapan ini yakni Dimas Ekky Pratama dengan teamnya Energie Endurance 91 di kelas Superstock (SST) berada pada posisi start 45 secara total Gabungan EWC & SST pada start nanti.

Tantangan bagi tim EWC sekarang adalah untuk melanjutkan Performa kualifikasi mereka ke balapan Yang sesungguhnya di 24 Heures Motos akhir pekan ke-46, sebuah tantangan yang dipersulit oleh fakta bahwa kondisi Cuaca diperkirakan akan kering pada hari Sabtu dan Ahad berbeda dengan cuaca yang dialami selama kualifikasi dengan prakiraan suhu sekitar serendah lima derajat Celcius selama Sabtu malam. Semua tim akan mendapatkan satu kesempatan terakhir untuk mempersiapkan pembuka EWC selama sesi pemanasan 45 menit mulai pukul 09.30 pada hari Sabtu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here