TMCBLOG.com – Pembalap kebanggaan Indonesia, Aldi Satya Mahendra siap mengikuti seri 1 event balap bergengsi di benua Eropa dengan titel R3 bLU cRU European Championship 2023 yang akan dimlai akhir pekan ini di sirkuit Assen Belanda (21-22 April 2023).

R3 bLU cRU European Championship adalah seri road race baru yang bertujuan untuk memberikan jalan ke panggung dunia bagi pembalap muda. Kejuaraan ini merupakan sebuah kolaborasi antara Yamaha, FIM Eropa dan Dorna Sports yang didukung oleh Japan Italy Racing. Total tercatat 23 rider dari 13 negara yang ambil bagian pada musim ini.

Aldi optimis dapat meraih poin maksimal dalam 2 race yang tersaji. karena sebelumnya menjadi yang tercepat atau posisi pertama dalam test pramusim R3 bLU cRU European Championship 2023 di trek Misano, Italia (10 April 2023) dengan best time 1 menit 53,630 detik.

”Hasil tes pramusim lalu menjadi motivasi dan bekal saya untuk menghadapi putaran pertama R3 bLU cRU European Championship 2023. Semoga saya dapat meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di Belanda,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Jadwal R3 bLU cRU European Championship 2023 (Round 1 – Assen, Belanda)  sendiri Sesi latihan bebas pertama (FP1) akan dilangsungkan pada Jumat (21 April 2023) pukul 17.25 WIB. Kemudian di hari yang sama adalah penentuan starting grid dalam babak kualifikasi superpole pada pukul 22.00 WIB. Untuk race 1 dan race 2 diselenggarakan Sabtu (22 April 2023), masing-masing dihadirkan pukul 16.45 WIB dan 21.15 WIB.

12 COMMENTS

  1. Sampe sekarang masih gak ngerti perjenjangan ini arahnya kemana. Saya pikir setelah ada slot yamama moto2, bakalan kesitu setelah kemint kubo out. Eh malah ambil kohta nozane yg berasal dari balap lokal jepang dan jebolan wsbk.

    Di wssp yamama thailand jalan sendiri dan cev moto2 yamama filipina jalan sendiri. Masih belum ada jalur nampung pembalap setelah dari sini baik wssp, wsbk ataupun moto2

    • Itulah gunanya jualan yang banyak, modal ada buat ngapangapain sampe skala internasional sambung menyambung. Efek dominonya bisa kemanamana

    • Gimana gak semakin susah,jualan cuma dikit beli cash malah gak boleh,kalo toko sebelah wajar sih cash gak boleh soalnya yang antri banyak..penyakit kanker yamahaa yang gak pernah bisa sembuh

  2. Ikut wss300 bisa bejaban di depan malah turun kasta ke blu cru padahal bisa jadi penantang podium bahkan juara di wss300 hmmmm wahyu nugroho okelah ikut blu cru karna di wss keteteran tapi skill aldy ini di atas smua alumni yamaha indo malah ke omr biru…

    Saya rasa jika penjenjangan benar dari tahun kemarin aldy ikut full season wss300 dan tahun depan sdh nimbrung di wss600..

    Sdh tdk heran dia yg tercepat wong levelnya sdh di wss,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here