TMCBLOG.com – Bermitraan yang erat dengan sponsor utama, Elf Lubricants, Kawasaki Racing Team meluncurkan Solar Power Unit (SPU) baru di yang meyalurkan Tenaga Listrik untuk Hospitality team mereka di putaran Kejuaraan WorldSBK Assen 2023 menjelang Hari Bumi.

KRT dan Elf Lubricants berhasil mengeksplorasi teknologi ramah lingkungan dan berpotensi netral karbon, disalurkan ke motorsport yang ramah lingkungan, telah menghasilkan unit Hospitality yang dibuat khusus yang dilengkapi dengan dua belas panel surya yang dipasang di atap dan menghasilkan listrik yang disimpan ke bank baterai Lithium-ion. Baterai ini menyediakan 100% kebutuhan energi dapur dan area publik umum dari unit Hospitality dek ganda yang dapat melayani lebih dari delapan puluh tamu sekaligus.

Dikendalikan melalui panel pemantauan dan distribusi di area dapur, atau melalui Aplikasi Smartphone, SPU bahkan dapat memelihara dan menambah daya baterai saat kendaraan sedang melakukan Traveling transit antara pangkalan KRT di Catalunya dan sembilan putaran Eropa pada tahun 2023 Kejuaraan WorldSBK.

Selain manfaat ‘di lokasi’, ini juga berarti kompartemen lemari es dan pembeku di area dapur unit perhotelan dapat dipertahankan pada suhu konstan saat transit, tanpa memerlukan pemberian tenaga listrik tambahan menggunakan bahan bakar tradisional dari gengset. Efisiensi ini sendiri telah dihitung oleh tim dan hasilnya adalah alat yang Dibangun dalam kemitraan dengan pakar teknologi yang berbasis di Barcelona, Neutral Carbon S.L. ini mengahsilkan  penghematan lebih dari 1200l bahan bakar per tahun.

Manajer Pemasaran KRT, Biel Roda menjelaskan: “Seperti apa pun yang kami lakukan di KRT, kami mencari kinerja maksimal dan SPU bahkan melebihi ekspektasi ambisius kami. Dalam hal angka utama, kami perkirakan sekarang kami akan menghemat lebih dari 2000kg emisi CO2. kami berharap tim lain di paddock sekarang akan mengikutinya sehingga inisiatif KRT dan Elf ini memenuhi visi yang lebih luas dari motorsport yang ramah lingkungan.”

Atas nama promotor seri Dorna, Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla berkomentar: “Yang penting bagi saya adalah isyarat untuk berinvestasi dan membuat hal semacam ini. Saya ingin semakin banyak tim, setelah gerakan ini, mulai memahami langkah-langkah yang perlu kita ambil dan kita semua dapat melakukan sesuatu. Selamat dan sukses untuk semua yang terlibat.”

Dari FIM, Presiden Jorge Viegas menyimpulkan: ” ini adalah cara termurah dan bagus untuk planet ini. Kita harus melakukan bagian kita dan ini adalah contoh yang sangat bagus.”

6 COMMENTS

    • Harga panel gak seberapa, battery yg mahal belum lg converter, bms. Emang rata2 energi terbarukan masih belum ramah di kantong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here