TMCBLOG.com – Sesi pertama, FP1 di Seri ke empat Kejuaraan Dunia Balap Sepeda motor produksi massal WorldSBK hadir di Sirkuit Catalunya Spanyol telah selesai. Rinaldi Unggul Tipis atas Rea di FP1 WSBK Catalunya 2023. Pebalap Asal Italia ini mmbawa Panigale V4Rnya yang baru di Seri ini diturunkan rev- limitnya sebanyak 250 rpm menorehkan laptime terbaik 1:41,633 detik.

Rinaldi Unggul tipis sebanyak 0,019 detik dari laptime tercepat Jonathan Rea diatas Kawasaki Ninja ZX-10RRnya yang juga baru mempeorleh peningkatan Konsesi sehingga rev-liminya bisa naik 250 rpm. Toprak Razgatlioglu berada di posisi tiga setelah dengan yamaha R1nya ia menorehkan 1:41,719 dan berjarak tipis juga sebanyak 0,086 detik dari Rinaldi dan membuat Top-3 terdiri dari tiga pabrikan berbeda di FP1 ini.

Bicara soal Akamsi, Alvaro Bautista di FP1 ini berada di posisi empat disusul Akamsi Lainnya yang membalap dengan Honda fireblade Triple -R Iker Lecuona. Dominique Aegerter menjadi Pembalap Independent/ Satelit tercepat di sesi ini yang menempatkannnya di posisi 7 sementara itu Scott redding jadi Pembalap BMW tercepat di posisi 10

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

 

7 COMMENTS

  1. Jadi gak asik nonton wsbk neh…gak ada live race di tv lokal. Bahkan motogp akan meredup klo g ad sponsor kyk yamaha di trans7. Gmana neh….mending riding saja.

  2. berapa kali nonton AMA SUperbike dan membandingkan dengan WSBK, ada satu hal yg menarik. Kenapa di AMA Superbike, Suzuki, Yamaha dan BMW bisa kencang di depan ya?.. apa karena perbedaan regulasi sehingga potensi asli dari motor2 tsb bisa diadu se-ada adanya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here