TMCBLOG.com – Sesi pertama Pactice 1 / P1 MotoGP Le mans dilakukan selama 45 menit dalam keadaan Trek Kering dengan Temperatur Trek 23° C dan Kelembaban 74%. Pada 10 menit pertama sesi ini Marco Bezzechi memimpin dengan 1:32,825. Laptime Rekor sendiri Untuk Le Mans ada di angka 1:30,450 atas nama Pecco Bagnaia di 2022. Di Sesi Ini Marc Marquez dan Joan Mir direncanakan Turun dengan Sasis Kalex sementara Quartararo juga menggunakan Sasis Yamaha M1 Baru. Penggunaan ban di pagi ini mayoritas kombinasi Soft-Medium.

Marc Marquez mengalami Crash di atas Honda RC213V bersasis TSR pada menit ke 15. Pada Menit ke 20 Luca Marini memimpin timsheet degan 1:32,785 dan Joan Mir Mulai Masuk ke Trek dengan Sasis Kalex. Marc Marquez keluar dengan Motor kedua yang kemungkinan menggunakan Sasis Kalex di menit ke 25.

Menit ke 30 Pecco Bagnaia memimpin dengan 1:32,332 diikuti Martin dan Marini. Memasuki 10 menit terakhir Marc Marquez di posisi 6 Hanya 0,32 detik dari Bagnaia yang memimpin timsheet diikuti Martin dan Aleix Espargaro.

Ban Soft Soft hadir di sesi Time Attack. Karena Crash, Mau nggak Mau Marc Marquez memasuki sesi ini harus dengan Sasis Kalex. Sementara Quartararo dengan Sasis lama sempat naik ke posisi dua di Menit ke 41. Menit 42 Vinales memimpin dengan 1:32,186, Menit 43 Quartararo memimpin dengan 1:32,036 diikuti Marc Marquez dan Joan Mir yang torehkan Laptime sama sama 1:32,110. Menit 44 Miller memimpindengan 1:31,449

Akhirnya setelah 45 menit hadir Jack Miller sebagai Tercepat P1 MotoGP Le Mans 2023 dikuti Luca Marini dan Brad Binder. Posisi 1 sampai P16 perbedaan di bawah 1 detik

Taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

  1. Kirain dri menit pertama P1 udh pakai sasis kalex trnyata belum ya, tapi kayaknya progres sasis kalex lebih baik dripada tsr

        • Gw belon nemu sumber kredibel soal RC213V 2023 make TSR sebelon Kalex ini, bahkan temen gw yg di Spanyol planga plongo ketika gw tanya apa RC make TSR, sementara warung ini sumbernya speedweek, yg ngarti orang2 dibalik itu media pasti paham gimana cara menyikapi info dari sono. Tapi berhubung warung ini suka copas sana sini, cuma modal nyadur pake google translate, saran gua sih jgn telan mentah2 info yg belon tentu valid apalagi langsung bilang 2 sasis RC213V taon ini fix bikinan TSR ame Kalex.

        • Emg ga menutup kemungkinan sasis RC213V sebelon ini emg outsourcing jg entah ke TSR ato suplier sasis gp125 which is HarcPro. Tapi musti digali lg infonya jgn telan mentah2. Gw ga bela Honda kemudian ngebanggain bahwa mereka jago bikin sasis selama ini, tapi ga make sense aje knp baru muncul nama TSR ketika rame make Kalex. Apalagi artikel itu kaya sengaja dibuat biar seolah itu pabrikan ga hopeless krn mesen sasis ke perusahaan kemaren sore. Mo negesin bahwa bukan pertama outsourcing sasis tapi Cherry picking yg terjadi jauh dimasa lalu dan ngasal comot info dari salah satu web yg sering ngaco. Yaaa cari pembenaran emg biasanya ape aje dipake sih. Tapi info valid apakah real RC213V make TSR sebelon beralih ke Kalex, sekali lg masih abu2 perlu digali lg.

    • Baru bisa d bilang dpat hasil ketika possiny bgus saat race, klau sesi fp nakagami dri tahun jebot udah sering lebih bagus mlahn tpi d race tetap gitu2 aj

  2. Ka te em aje gileee.. augusto saja bisa papan tengah… mmg mtornya sdh bs diajak sat set suka² sembalapnya kayaknya..

  3. Beberapa seri malas nonton, Semoga dengan kembalinya Marc bisa kasih fight yg seru

    Yah mnimal ada peran antagonis lah yg bisa bkin lbh enak nonton
    Mau mendebat penikmat GP skrg memamg udah beda masa wkwkwk

    Mereka lbh seneng form GP yg sekarang dibanding persaingan dlu
    Semua ada masanya dan kayaknya masa GP akan tergusur

  4. demi marc lah gw nnton gp langganan SPOTV lagi krn trs terang sejak mark pergi sdh gk asin lagi GP… dan perkembangan nya tersesat… hehehe

  5. baru aja nyantai melepas lelah, coba buka yutup… kaget ada judul gini “HONDA ANCAM ALEX RINS ‼️ 😱 FABIO SIAP TINGGALKAN YAMAHA ❌ KOK JADI GINI YA ??😩”….
    iki uopo jane, si anu klo bikin judul kok senengnya bikin jantungan orang…

  6. demi marc lah gw nnton gp langganan SPOTV lagi krn trs terang sejak mark pergi sdh gk asin lagi GP… dan perkembangan nya tersesat… hehehehe

  7. Mario tembus Q2 disaat pasukan ktm group sangat dominan. Jangan sampai dah redbull ktm sapu bersih jurdun thun ini dri moto3 moto2 sampai motogp, krna sampai dgn saat ini peluang itu sangat terbuka

    • Kan masih ada Practice 3 ? Besok? … Bukannya masih ada peluang ke geser P14 Mario dari lawannya yang di posisi 15-27?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here