Tmcblog.com – Hari kedua dan terakhir pengujian WSBK di Sirkuit Misano “Marco Simoncelli” untuk sebagian besar anggota Paddock Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike diakhiri dengan Juara bertahan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) mengambil posisi teratas dan memimpin Ducati 1-2 pada hari yang terkena dampak hujan di trek Italia. Hujan satu jam sebelum jadwal rehat siang, dan lebih banyak hujan di sore hari membatasi aktifitas Pembalap. Namun tim dan pembalap masih dapat memanfaatkan periode kondisi kering sementara sebagian besar pembalap tetap menggunakan kondisi trek basah untuk tetap menguji motor.

Posisi teratas pada Hari 2 menjadi milik Bautista sekali lagi saat ia mencatatkan waktu 1:33,627 dan menyelesaikan 72 lap untuk mengambil posisi teratas, mencatat waktu sekitar enam per sepuluh detik lebih lambat dari waktu terbaiknya dari Hari pengujian pertama sebelumnya saat ia fokus pada pengaturan Panigale V4 R-nya. Bautista memimpin Ducati 1-2 saat rekan setimnya Michael Ruben Rinaldi finis di urutan kedua. Rinaldi lebih lambat 0,138 detik dari Bautista saat dia mencari pengaturan setup menjelang Putaran Emilia-Romagna pada awal Juni nanti.

Skuad Pata Yamaha Prometeon WorldSBK memiliki lima motor untuk diuji oleh Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli selama tes, dengan Juara 2021 Razgatlioglu menggunakan motor ekstra pada Hari 2. Ia finis ketiga setelah mencatatkan waktu 1:34,181 pada Hari 2 dan menyelesaikan 43 lap menggunakan ketiga motor R1nya. Rekan setim Locatelli berada di urutan keempat dan tiga persepuluh detik di belakang Razgatlioglu pada akhir tes, dengan Locatelli menyelesaikan 51 lap dengan dua motornya.

Lorenzo Baldassarri (GMT94 Yamaha) menikmati ujian yang kuat di kandang sendiri di Misano dan menempati posisi keenam pada Hari 2, tertinggal setengah detik dari Razgatlioglu dan sedikit lebih dari satu detik lebih lambat dari waktu Bautista. Baldassarri, pada Hari 1, memiliki masalah yang mirip dengan yang dia alami di Barcelona tetapi mampu melangkah maju dan dia melanjutkan pekerjaan itu pada Hari 2 sambil mengutak atik geometri Yamaha YZF R1 miliknya.

Setelah performa yang kuat pada Hari 1, mata tertuju pada BMW untuk melihat apakah mereka dapat mengulanginya pada Hari 2 dan mereka melakukannya memasukan tiga pembalap di sepuluh besar. Scott Redding (Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK) menempati posisi keenam dengan waktu terbaik 1’34.796 detik dan 53 lap atas namanya sementara rekan setimnya Tom Sykes dan Gerloff, menguji komponen baru yang dilakukan Redding kemarin. [email protected]

6 COMMENTS

  1. The power of desmodromic ditangan yg tepat..
    Semoga yamaha kawasaki bisa ngerecokin perebutan juara

  2. Wak kenapa ya Marc ga ngaku pas ditanya Towing pecco? “I don’t look to anybody” tapi pas pecco masuk box galama dia masuk, trus pecco out dia ngibrit.

    Kedua, Fabio sulit banget masuk q2. Apakah kalo dia mau towing itu bisa membantu? Sebenernya inline sulit ga sih ngekor V4?

  3. Gmana gak kenceng, pembalap ringan, winglet dibebaskan kemotor, harga disesuaikan sehingga bisa nambah part buat nambah kencengnya. Ducati emang haus back to back jurdun. Krn sebelumnya diborong jepun. Mirip di motogp jg sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here