Pict : Naik Motor

TMCBLOG.com – Selain Produk produk Kendaraan Roda dua baru berbasis Listrik yang diperlihatkan Oleh 11 Pabrikan yang mengkuti Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta (17-21 Mei 2023), Kita Juga bisa melihat di  Booth Elders Elettrico Informasi mengenai konversi dari Motor ICE menjadi Motor Listrik melalui Berbagai paket Kit Konversi. Salah satu yang menarik Buat tmcblog adalah Kit Konversi EV Honda C Series  dengan contoh tampilan Honda C70 Kuning.

Secara umum karena Posisi fuel tank yang akan digunakan sebagai tempat Kontroler dan Baterai di Frame monokok Motor Honda C70 itu Secara umum mirip dengan Motor Motor C Series selanjutnya yang hadir di Indoensia seperti Mulai dari C700,C800, Astrea 800, Astra Star, Astrea Prima, sampai Astrea Grand dan Lagenda . . Maka dipastikan Paket Kit Konversi ini bisa juga dibenamkan Ke Motor motor tersebut. Namun Juga tak Menutup kemungkinan Motor motor bebek lainnya Juga bisa menggunakan dengan custom tertentu.

Pict : Naik Motor

Secara umum Paket Kit Konversi yang disiapkan Oleh adalah motor hub 1.200 Watt yang didesain untuk roda belakang 17 inchi. Baterai dengan spek 52V 24Ah dan kontroler 72V. Sehingga Kit onversi EV Untuk Honda C-Series ini mampu meraih kecepatan maksimum 55 km/jam dan jarak tempuh 50 km dalam Eco mode untuk sekali Charge.

Mengenai Harga Paket Kit Konversi ini adalah Rp14,8 juta sudah termasuk biaya registrasi identifikasi (surat surat BPKB, STNK). Tentu dengan syarat Motor Honda C Series yang mau dikonversi ke EV masih laik jalan dan memiliki surat surat pajak jalan dan Regident yang masih berlaku. Selain Buat Bebek C-Series, Elders Elettrico juga banyak dikenal sebagai Bengkel Konversi resmi Untuk Motor Motor Vespa yang juga menyediakan banyak Model Paket Kit Konversi Buat Skuter Klasik tersebut.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Naik motor tuwir macam c70 tanpa deru mesin yg khas dan tak bertenaga itu semacam kehilangan sepertiga dari esensi naik motor tuwa-nya.

    • Gimana ya Om, saya juga pernah sampingan sama Win 100 dijalan, dia meluncur lincah.
      Saya heran kok motor tua selincah itu ya.
      Ternyata ga ada knalpotnya, saya mikir 2x “lhooo kok motor ini ga ada knalpotnya, dan ga ada suaranya juga”. Ternyata motor konversi ke EV. Keren sih. Saking lincahnya sampe ga kekejar, jadi ga sempet nanya nanya
      Waktu itu di Daerah Halte 2 Puri Beta Ciledug

    • betul. motor tuwir c70 full orisinil nilainya bisa seharga xmax tuh. kalo mesinnya diSCRUB tinggal rangka saja dipasang motor listrik, bakalan jadi berapa tuh nilainya ?

  2. 14, jt hanya beli batre konversi doang dengan tenaga cuma 1200 watt bahan motor bawa sendiri..mending beli motor listrik merk lainnya banyak dah siap pakai

        • emberrr wkwkwk dan ga perlu motor yg nyari bahannya kesusahan karna ketuaan.

          Cuma brt kit perasaan dlu proto nya mau bikin matic masih bisa main cvt, eh finalnya dijadiin fixed ya ?

    • kit koversi 3000w saja banyak yg jual tak sampai 6 juta rupiah di marketplace, tinggal beli batere saja sesuai kemampuan dompet. yg penting itu mesin asli tetap ada tidak diserahkan ke bengkel untuk diSCRUB ( kalo ga dipretelin dijual2in sparepart mesinnya ).

  3. Harganya mepet dgn merk vxxr q1 jk disubsidi, bkn promo iklan tp mending ambil q1 yg sudah terbukti di pake ojol siang malam naik turun gunung ga jebol2, bisa ngebut,ga tau kl moto e ojol kota lain

  4. mesin aslinya kan harus diserahkan ke bengkel untuk diSCRUB. bayangkan saja motor situ nmax 2022 harga bekas 28juta dikonversi ke motor listrik. bakalan jadi bangkai 10ribu per kg tuh nmax kalo baterenya sudah soak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here