TMCBLOG.com – Di MotoGP dan WSBK, Ducati Saat ini Bisa dibilang Memiliki paket Motor yang paling Komplit dan paling Kompetitif baik Motor pabrikan dan Motor Satelitnya. Selain Pengembangan yang dilakukan Oleh Para Insinyur Ducati, dipercaya eksistensi test Rider ( Pembalap Penguji)  yang memiliki performa serta kemampuan analisis dan feedback yang setara Pembaap reguler Juga menjadi Kunci kehebatan Ducat saat ini. Dan Pembalap Penguji Tersebut – Michele Pirro – telah memperoleh perpanjangan Kontrak sebagai Test Rider resmi Ducati Corse tiga tahun lagi hingga akhir Musim 2026.

Berasal dari San Giovanni Rotondo dan Juara Italia sembilan kali, Michele Pirro telah menjadi kontributor utama pengembangan Desmosedici GP selama sebelas tahun terakhir. Pirro juga ambil bagian dalam pengembangan Ducati MotoE, yang memulai debutnya di akhir pekan GP terakhir di Le Mans pada balapan pertama FIM MotoE World Championship.

Selain mengambil bagian dalam sesi tes yang tak terhitung jumlahnya dengan Tim Uji Ducati dan balapan di Kejuaraan Superbike Italia dengan Panigale V4 R, Michele juga telah hadir di berbagai Grand Prix MotoGP dan kurang dari dua pekan lagi ia akan berpartisipasi sebagai pembalap wild card di GP Italia mendatang yang dijadwalkan dari 9-11 Juni di Mugello.

Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse)
“Kami senang bisa mengandalkan Michele lagi untuk tiga tahun ke depan. Pirro memulai pekerjaannya sebagai test rider sebelas tahun lalu, jadi tidak ada pembalap lain yang mengenal Desmosedici GP kami sebaik dia.

Kontribusi berharga nya telah mampu menjadikan motor kami kompetitif seperti saat ini. Tujuannya adalah untuk terus tumbuh; dapat mengandalkan pengalaman hebat Michele yang jelas merupakan aset dalam pekerjaan pengembangan kami.”

Michele Pirro (#51, Tim Penguji MotoGP Ducati)
“Sebagian besar karir olahraga saya adalah bersama Ducati, dan saya tidak dapat membayangkan diri saya dalam warna lain selain merah dari pabrikan Borgo Panigale. Saya tiba di sini pada 2013, mungkin selama tahun-tahun tersulit untuk Ducati Corse, tetapi sekarang saya Saya juga mengalami yang terbaik untuk perusahaan.

Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita lakukan bersama. Saya telah bekerja sama dengan generasi baru pebalap Italia dan selalu belajar sesuatu yang baru dari mereka. Seperti biasa, saya akan bekerja keras untuk terus berkontribusi. untuk mengembangkan Desmosedici GP dan Panigale V4. Saya berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, dan semua orang yang percaya pada saya. Forza Ducati selalu!”

8 COMMENTS

  1. Ducati udah percaya banget dengan Pirro, dengan satu bahasa ibu dengan para insinyur memudahkan memahami apa yang dirasa Pirro di lintasan saat Tes

    Ibarat dengan Pirro berkata “Preketek, Preketek, Preketek, ….” Para insinyur langsung paham Preketek Preketek Preketek tsb.

    Ditambah para pebalap Ducati Desmosedici mayoritas orang Italia, klop sudah grand design juara dunia Terbanyak kedepannya

    Forza

  2. Pintu buat Petrus untuk jadi pegawai pabrikan tertutup nih, walau badan yg bongsor emang sepertinya kurang cocok kalo jadi pengembang

  3. Liatlah cara main Ducati,sgt menghargai test rider nya,apapun input yg diberikan diolah dengan serius,udh gitu getol sm potensi pembalap² muda,berani memberikan harga sewa motornya lebuh untuk tim satelit dibanding tim lain,ky gk ada celah buat mereka untuk tidak maju,luar biasa Ducati ini, beda sm duo Nippon,kolot,budeg,merasa jumawa adalah kewajiban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here