TMCBLOG.com – Kehadiran sosok Marc Marquez tidak terbantahkan memang punya pengaruh tersendiri bagi Level Keseruan MotoGP. Serentak seperti Semua Pembalap seperti memiliki Awareness tersendiri yang memunculkan semangat Khusus ketika sosok referensi MotoGP dalam 10 tahun terakhir itu hadir disamping mereka. Marc Marquez memang merupakan topik Pembicaraan yang cukup hangat untuk diperbincangkan terutama Ketika Pabrikan Honda Kini masih dirundung masalah yang masih belum dapat dipastikan akan berubah . . namun Umur Marc Marquez tidak Bisa dihentikan Untuk terus bertambah.

Logikanya untuk mengejar Level performa, ia harus ‘buru buru’ mengambil keputusan strategis jika ingin tetap punya cita cita Manyamai Raihan 9 Kali Juara Grand Prix seperti Valentino Rossi atau Lebih dari itu. Kalau Honda masih Sulit, Ya pindah Ke Motor dengan paket Tersiap yang saat ini Mungkin adalah Ducati. Lalu Bagaimana CEO Ducati Claudio Domenicali melihat Hal ini ?

Kepada Sky, Claudio memberikan tanggapannya Mengenai rumor yang menghubungkan Marc dengan Ducati ” Tapi saya pikir hal itu ( Marc Marquez ke Ducati ) bukan hal yang tepat untuk kami. Kami memiliki grup pebalap luar biasa yang telah kami bangun sendiri. Francesco Bagnaia adalah talenta gila, dia diremehkan, dia masih membuat beberapa kesalahan tapi dia ada di sana.

“Jika dia tidak melakukan kesalahan, kami pasti sudah membicarakan kejuaraan [lain]. Namun bukan hanya Pecco, kami juga punya Enea Bastianini, Jorge Martin, banyak pemain muda yang kami ikuti. Marquez adalah talenta luar biasa, dia tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun.

“Tapi Ducati mendapatkan kekuatannya dari cara kami bekerja dengan para pembalap kami. Yang Kami Miliki adalah semangat kekeluargaan, hari ini kami baik-baik saja seperti ini dan kami akan terus seperti ini. Hasilnya memberi kami alasan.”

24 COMMENTS

  1. Makanya gaji para pembalap di Ducati relatif kecil…

    Ducati saat ini menjadi paket motor yg ramah dan menjanjikan bagi pembalapnya.
    Hampir semua pembalap yg naik Ducati kini bisa bersaing untuk mendapatkan yg lebih di balapan motoGP.

  2. Rekrut Marc jelas berat buat Ducati untuk kasih penawaran gaji, karena juara dunia 8x pastinya bukan senilai Pecco Bagnaia, apalagi Luca marini yang disubsidi silang

    Kompak mereka jajaran Ducati gak minat Marc, karena mereka gak ada dananya.. kucuran dana segar untuk singlet dan uang makan insinyur
    Udah pernah tekor bayar gaji tinggi Lorenzo yang gelar jurdunnya secukupnya, bayar segambreng

    Masa iya mau jatuh di lobang yang sama?? Kedelai kah ?…
    Sisanya baru anggaran gaji Pebalap

  3. mungkin dipikiran om claud “ngontrak Marc tentu ngabisin duit yg ga sedikit, mending duitnya gw pakai utk develop motor (ie : winglet), rider murah pun bisa podium atau bahkan juara”

  4. Cuma KTM (pakai duit Redbull) yang mampu merekrut Marquez, tapi mereka udah punya cadangan macam Agusto Fernandez atau Pedro Acosta.

  5. kayanya kalaupun pindah MM paling ke A/ K
    cuma sanksi kayanya bakal stay di H terus selama masih bisa didepan rekan setim yang lain.

  6. Akwkakw kerja kelompok tahun lalu dan keliatan beberapa seri ini bukannya berati Ducati sendiri yg menganggap remeh Pecco ?

  7. ducati dengan pembalap biasa aja bisa jurdun kenapa harus sewa marc.
    kecuali marc mau dibayar alakadarnya mungkin ducati siap terima marc.

  8. Semakin membuat MM panas dan membuktikan diri minimal bisa ngerecokin 8 “merah” Biar tambah koar koar lagi perang Mic di sisa musim haahaha seru seru

  9. konsistensi belum terbukti terutama KTM.
    aprilia bisa bersaing top 5 , tapi sial melulu pebalapnya. masih perlu pembuktian lagi di 2023.

  10. Marc pebalap dengan gajin pualing tinggi dengan segala kondisinya sekarang….mau apa ambil Marc, melemahkan Honda?ini sudah pasti engga..product imej?juga enggak..di Eropa dah pas bener, Pecco Italiano Ducati Italiano..pangsa pasar Eropa juga sempit..Imej product luar Eropa juga agak sulit ya..karena motor Ducati sangat exlusive dengan pagu harga tertinggi yang tiba2 diikuti regulasi Dorna mengenai harga juga di WSBK..
    palingan juga drama ah

  11. Lebih ke kapok ya datangin Mega bintang dgn kocek yg ga sedikit ternyata ga bisa langsung setel jg dgn motor
    Jadi mereka lebih milih talenta asli atau comotan dr akademi lain yg baru merintis di MotoGP

  12. Sekali lagi ini tentang strategi serta visi dan misi Ducati corse, sangat masuk akal. Gaji bukan masalah besar untuk mereka.

  13. udhlah lu kere2 ja, marc gk cocok diducita sy gk rela dan lbh suka ke ktm palagi pensiun di HRC.. gr2 lu motogp skrg udh gk karuan kyk pesawat2an

  14. Sudah dibilang , Marc bisa podium tp untuk podium satu susah , apalagi juara dunia, tajam ga tajam tumpul ga tumpul, kecuali ke WSBK, bisa langsung jurdun itu di tahun pertama misalnya ke wsbk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here