TMCBLOG.com – Asia Road Racing Championship (ARRC) menggelar putaran ketiga pada akhir pekan ini di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang. Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali siap bersaing untuk melanjutkan dominasi di kelas Asia Production 250cc dan mencatat hasil lebih baik di kelas SuperSports 600cc.

Tiga dari empat balapan AP250 yang sudah digelar musim ini berhasil didominasi oleh tiga pebalap AHRT. Pencapaian ini pun membuat Regulator Balapan Mnegenakan Klausul Penyeimbang sesuai dengan aturan kompetisi ARRC berupa Penurunan Limit RPM motor.

Rheza Danica Ahrens, yang saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 50 poin lebih atas pebalap di posisi keenam, akan mendapatkan pengurangan 1.000 RPM pada CBR250RR tunggangannya. Sementara itu, Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga klasemen, akan mendapatkan pengurangan 500 RPM karena jarak poin mereka lebih dari 25 dengan pebalap peringkat keenam.

Di kelas SS600, M Adenanta Putra dan Gerry Salim bertekad mencatat hasil lebih baik di Jepang. Adenanta saat ini berada di peringkat ke-8 sementara Gerry ke-10 di klasemen. Mereka akan berusaha untuk finis 5 besar pada dua balapan mendatang. Dua balapan akan digelar masing-masing pada Sabtu (24/6/2023) dan Ahad (25/6/2023). Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 12:05 WIB, diikuti SS600 pada pukul 12:50 WIB. – @tmcblog

22 COMMENTS

    • mosok motor udah prototype ada base spek teknis mesin yang ditentukan, perkara rpm ya adu cerdas teknisi lah.

      • Lah koq mosok..
        Okelah spek teknis cc semua seragam.
        Tapi kesininya ini Kenapa ecu di batasin?
        Kenapa gak adu cerdas di segala aspek, udah kadung motogp di balap kasta tertinggi..
        Bukan alasan biaya klo udah namanya prototype

  1. Karena itu satu tim udah kayak dr beda alam,jadi wajar pasti ada tekanan dr tim lain biar persaingan hidup lagi

  2. sepertinya cbr 250 jadi produk yang perkasa karena lamanya produksi dan disempurnakan terus menerus, bisa buat kolektor item nih.

    • salah komen gegara sblomnya kesangkut cloudflare, tolong penjaga keamanan segera dihapus aja ini komennya sblom saya kena bully wkwkw

  3. Mungkin algoritma nya begini :
    1.000 rpm dibagi rpm sekarang dikali tenaga puncak sekarang ketemu kira kira pengerangan power…… Hehehe

  4. Sekocak2nya aturan wsbk masih ada aturan yg lebih kocak, ya arrc ini. Dulu jg satria fi kaga boleh ikutan krn alesannya ayago ga aman, jg Anthony West batal jadi juara asia berkali-kali krn skandal kocak yg kaya dipaksain. 1000 rpm keliatan kaga ngotak bgt apalagi di mesin kecil. 100 rpm aje ngaruhnya gede apalagi 1000. Keliatan bgt maksa calon juara jadi papan tengah.

  5. Saya ga ngerti ini om satu ini lagi baper ke siapa yak wkwkw perasaan sejauh ini kolom komentar lebih banyak yg kontra sama pengurangan rpm ini

  6. Trus setelah di kurangi motor pembalap jd lemot…trus susah/gak naik podium lagi apa nanti rpm di tambah lagi kah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here