Tmcblog.com – Sprint Race Aseen 2023 kemarin Marc Marquez mulai kendor di sekitar lap-10 dan terus melorot sampai akhirnnya finish tanpa point. Dan akhirnya sebelum sesi Warm Up Repsol Honda Merilis Informasi resmi bahwa Marc Marquez harus absen di Balapan Utama Ahad Assen.

Selain retak di Jempol dan pergelangan kaki, Marc merasakan masalah yang berat dengan efek retaknya rusuk No 2 yang membuatnya kesakitan ketika menarik napas dan melakukan manuver perubahan arah. –

Dalam Media Scrum  Ahad Assen ini Marc Marquez menjelaskan “Tentu saja, saya [telah] menjalani pemeriksaan medis yang sangat mendalam di Madrid pada hari Selasa dan semuanya baik-baik saja. Masalahnya pergelangan kaki dan jari seperti yang kita tahu patah. Tapi dengan tulang rusuk, terkadang sulit untuk memahami apakah itu retak atau benar-benar patah,” jelas Marquez.

“Mereka mengira itu hanya retakan kecil. Tapi semenjak hari Kamis saya mengatakan bahwa saya merasakan sakit di tulang rusuk dan kemudian Jumat malam semakin parah. Dan kemarin setelah sprint race malah tambah parah lagi, apalagi sekitar jam 8-9 malam sakitnya mulai tambah, tambah, dan tambah sakit “

“Kalau begitu aku tidak bisa tidur. Dan saat itulah saya memutuskan bahwa saya tidak akan balapan hari ini. Kemudian ketika saya bangun saya langsung pergi ke Pusat Medis untuk mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak bisa berkendara. Mereka memeriksa ulang tulang rusuknya. Dan nyatanya, itu rusak. Meski hanya bergerak dua milimeter. Jadi sekarang saya punya waktu satu setengah bulan untuk membangun kembali semuanya, sisi fisik dan mental.”

@tmcblog

9 COMMENTS

  1. Daripada membahayakan dirinya dan rider lain,
    Kayak kurang fokus terus nyundul brutu Bastianini kemarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here