TMCBLOG.com – Sebelum Balapan Utama MotoGp Assen dilangsungkan, Marc Marquez mengadakan Media Scrum mengenai absennya dirinya di Balapan Utama GP Belanda dan Juga team manager  Repsol Honda Alberto Puig Ikut memberikan Penjelasan dalam Sebuah Media Scrum di HRC Hospitality. Diperkirakan awalnya hanya memberikan penjelasan Mengenai Status Marc Marquez di Assen, Alberto Puig malah merespon ketika ditanya mengenai Apakah Masa depan Marc Marquez  tetap dengan Honda di tengah sulitnya situasi baik secara Performa dan mental dari Juara dunia 8 Kali ini plus belum Bagusnya RC213V Model 2023 . .

“Saya harus berpikir ya, karena kami memiliki kontrak. Tetapi untuk pertanyaan ini, saya harus mengatakan, saya pikir setiap orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan dalam hidup ” kata Puig. Dan Honda bukanlah perusahaan yang menginginkan orang-orang yang tidak happy berada di Honda.

“Tentu saja kami memiliki kontrak dengannya – tetapi Honda juga sangat menghormati Marc. Saya ingin berpikir ya [Marquez akan menjadi pembalap Honda pada 2024], berdasarkan kontrak, tetapi saya tidak memiliki Bola Ajaib.”

Secara umum Apa yang dikatakan Alberto Puig Di atas memang tidak dapat diartikan Bahwa Marc Marquez FIX akan hengkang dari Honda di akhir Musim 2023 ini, namun jelas  Semua yang dikatakan Oleh Puig dapat menambah spekulasi bahwa Marc Marquez dapat mempertimbangkan untuk meninggalkan Repsol Honda, tim yang ia bela sejak ia bergabung dengan MotoGP pada 2013.

Ketika dikonfrontasi seraya Meminta Konfirmasi , Marc Marquez menegaskan sekarang dimana Kondisi Fisiknya sedang Down, bukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan seperti itu.

“Saya berada dalam momen yang sangat dalam dan saya tidak bisa memikirkan hal ini [sekarang]. Anda tidak dapat memutuskan masa depan atau hal-hal Anda ketika Anda berada dalam kondisi itu. Sekarang saya perlu membangun kembali tubuh saya, sisi mental saya, selama satu setengah bulan ini. “

“Saya berada di saat tersulit dalam karir saya. Beruntung, sangat beruntung, bahwa saya [juga] berada di salah satu momen terbaik dalam kehidupan pribadi saya, dengan tim yang sangat baik di sekitar saya. Semuanya stabil dan ini sangat membantu. Itu satu-satunya cara yang membantu saya untuk terus push dan tetap percaya bahwa saya bisa melakukannya.”

Nama Marc Marquez memang cukup diperbincangkan dalam banyak umor Paddock di Belanda dimana Ia bisa menjadi Salah satu dari bagian paket team Satelit Baru Yang sedang di upayakan Oleh KTM untuk bisa terwujud dimana awalnya Untuk menampung Pedro Acosta

“Sekarang saatnya untuk didukung oleh orang-orang di sekitar Anda, dan itulah yang akan saya lakukan pada liburan musim panas ini, untuk mencoba memulai di Silverstone dengan komitmen yang sama seperti [pada pembukaan musim di] Portimao. Pendekatan yang jelas berbeda – tetapi komitmen yang sama.”

Ditanya kemudian tentang apakah dia akan mempertimbangkan untuk pindah ke tim satelit, Marquez menegaskan kembali: “Saat ini saya tidak dapat mempertimbangkan semua hal semacam ini. Saya tidak dapat memutuskan salah satu dari hal-hal ini selama hari-hari ini, hari-hari yang dalam ini. Pertama-tama, saya perlu bernafas, berpikir, berbicara dengan orang-orang saya, dan kemudian saya perlu mengendarai sepeda lagi. Saya harus berkendara dalam kondisi fisik yang baik.”

“Saat ini saya tidak dapat mempertimbangkan semua hal semacam ini. Selama hari-hari yang dalam ini. Pertama-tama, saya perlu bernapas. Saya perlu berpikir. Saya perlu berbicara dengan orang-orang saya, dan kemudian saya perlu mengendarai motor lagi dalam kondisi fisik yang baik.”

“Tentu saja saya perlu sedikit mengubah pendekatan karena saat ini kami belum siap untuk bertarung demi posisi puncak dan jika Anda mencoba, maksud saya, Anda tidak dapat melawan tembok. Jika ada sesuatu yang belum siap, maka Anda harus menerimanya.

“Saya seorang petarung dan saya akan berusaha untuk terus berusaha dalam setiap kondisi, dalam setiap situasi yang akan saya alami di masa depan. Anda tahu saya, saya akan berusaha melakukan yang terbaik, tidak masalah di mana tempat, warna, nama, posisi. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin.”

2024 adalah tahun terakhir dari kesepakatan HRC -Marc Marquez, yang disepakati saat berada di puncak kekuatannya di awal 2020. Keberadaaan sponsor bersama Marc Marquez – KTM yakni Red Bull diperkirakan akan menemukan cara untuk menengahi kesepakatan bagi Marquez jika bergabung dengan KTM di masa depan, pabrikan tempat dia memulai karir kejuaraan dunianya di kelas 125cc. – @tmcblog

 

46 COMMENTS

  1. Gak terbayang Marc Marquez Juara dunia 8x bergabung dengan KTM group, 😉
    Ada Pedrosa, Binder, pol espargaro,

    Semoga pol espargaro mau membagi tips mengendarai KTM RC16 kepada Marc Marquez agar pasukan RC16 mampu melawan Ducati Desmosedici mayoritas

    Disinyalir Pedrosa dulu pertama gabung KTM, jika tanpa tangan beku pol espargaro sulit mengerti setup RC16

  2. yah siapa yg bisa bahagia jika motor gk kunjung kompetitif mm93 masih sabar kalo membalap no 12 pasti dah mencak”

  3. Goreng goreng goreng sampe mateng wkwk 😂

    Padahal sebuah hal yang wajar ketika ada seseorang yang bekerja diperusahaan itu kalo udah gak nyaman atau suka yah keluar biar gak ada keterpaksaan. Mungkin karena situasi hodna lagi gak bagus jadi digoreng dikit dikit biar rame.

    Sampe lupa kalo motogp lagi diserang netizen gara gara kejadian acosta di moto2.

    • wah om liat aja tuh, di akunakun fanboy balap indo. Banyak yg crash yg tubrukan, yg dibahas selalu yg marc doang, bahkan sampe halhal receh pun semangat ngeberitain

      tapi adminnya ya numpang ngehujat juga, tapi ya digoreng mulu, traffic memang jenis uang terbaru wkwkw

  4. Dari sisi marc jelas dia ga happy karena onda belum bisa meningkatkan performa motornya.
    Begitu pun onda juga sedang ga happy, kalo dulu motornya sering dihancurin (crash) tapi ada hasilnya, sekarang udah mah motornya dihancurin poin pun juga zonk, pabrikan mana yg tahan kalo “karyawannya” dibayar mahal tapi “ngerugiin” dan sering absen.

    • Masi mending yamaha dikit, masi ada karakter friendly bike nya daripada honda dari dulu jadi motor perontok tulang

  5. “and Honda is not a company that wants to have people that are not happy being in Honda”
    ini parah sih , justru ini bisa diartikan sebagai usiran halus. Dan tidak ada rasa berterimakasih atas komitmen dan prestasi di masa lalu.

  6. Faktor yg gak bikin happy kan salah satunya kau Puig!?,sering melakukan keputusan yg buruk ditambah di Seri sebelumnya malah ditinggal nge bolang nengok orang sakit,padahal timnya jg dalam kondisi yg kritis

    Kebetulan ada inspeksi mendadak pula dr vice presiden,tamat udah!

  7. kirain tahun ini bakalan berita transfer rider bakalan kurang heboh krn mayoritas rider punya kontrak sampai 2024, ternyata eh ternyata,,

      • Njirr quotes lu bray nyomot dmne..ngena bnr ini wkwk..pasti dari konoha
        Semoga honda yamaha bertemu para hokage agar mslh bisa selesai😅

  8. Sulit melawan ducati, pembalap baru pun lsg ngacir dgn ducati, mgkn honda harus menjiplak konfigurasi desain mesin ducati, magneti marelli sm dgn ducati

  9. Begitu sulitkah membuang seorang alberto puig??? Knp suppo dulu bs out?? Ada yg gk beres? Motor bukan smakin nyaman & aman! Tp malah semakin loyo & minta banyak tumbal.

  10. Puig itu dari dulu gak cocok nanganin team gede kebantu ama marq dan dani aja sama enginer2 lain, lebih cocok macem suppo atau yang dulu2 jga, si puig mah balik lagi aja ke kelas pembibitan susah bgnet kayaknya honda lengserin dia dari badan rht

  11. Ktm akan punya tim baru yg diisi Marquez dan Acosta…dgn kondisi pertunjukan balapan yg mulai membosankan dan bintang terbesar MotoGP skarang brada dibelakang..jelas Dorna tidak akan sekedar diam….Dorna akan meluluskan permintaan KTM demi menarik minat penonton…

  12. Sepeetinya Marc sedang berusaha membuktika bahwa motormu ini buruk sekali, Bahkan aku harus sampai limit untuk skedar fight di posisi 5

    Ayo perbaiki motormu, jangan kolot
    Hingga akhirnya banyak yg dia korbankan bahakan sampai cedera
    Di sisi lain Marc juga gak bisa kemana2 karena tabiatnua di masa lalu yang suka srundal srundul pbalap lain

    Plus mungkin dia juga gak mau dianggap jurdun karena motor seperti Rossi
    Tinggal tunggu waktu saja sampe mereka cerai kalau tidak bisa memberikan kembali Mahkota Marc yang hilang dari 2019

    Dan paling realistis adalah kalau mau ambil mahkota kembali pindah ke tim yang sudah matang, meskipun kemungkinannya butuh penyesuaian

  13. Honda capek disalahkan mulu padahal si markus yg uda bapuk. Kalo honda bermasalah emang dah dari dlu rider lain gak bisa bawa kecuali markus. Cuma skrang markus bapuk jadi dia nyalahin motor

  14. Kesalahan Honda yaitu memilih puig yang akhirnya seorang pedrosa yg katam tentang rcv harus keluar dan marquez kehilangan orang yg bisa kembangin Rcv dibanding si bardl.

  15. Statement MM93 biasanya terukur dan realistis…
    Apalagi hal-hal yang sifatnya profesional dan kontrak.
    Dengan membiarkan opsi-opsi dan wacana itu tetap berkembang, berarti memang benar adanya bahwa opsi dan wacana itu saat ini sedang dipikirkan oleh MM93.

    Makanya MM93 tidak mau terburu-buru membuat pernyataan maupun keputusan, karena saat ini baik kondisi fisik tubuh maupun mental MM93 tidak sedang baik-baik saja.

  16. tidak ada pebalap yang senang berada di tim dengan motor gapunya keunggulan apapun – top speed, corner speed, handling, braking, akselerasi – semuanya jelek. kecuali pebalap tersebut memaksa dienak2in atau tidak biacara sesuai perkataan hatinya tentunya….

  17. “Valentino Rossi cabut ninggalin motor paling oke ke motor memble, Marc Marquez ninggalin motor memble ke motor yang lebih oke.”
    Mungkin gitu nanti judul klik bait di akun2 yutub bombastis.

  18. kebanyakan penikmat motogp dari asia skrg pasti lagi kurang semangat, karena dua pabrikan wakil asia sedang tidak kompetitif.

  19. Lucu ya,padahal yg salah marquez sm honda sendiri,lawak sih pembalap alien kok minta motor sentris sesuai gaya dia banget, sementara diducati motornya cenderung netral,dan terbukti skill2 hebat macam peco bagnaia,dan bezechi ada di barisan depan,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here