TMCBLOG.com – Entah Berhubungan atau Nggak, omongan keras Jack Miller di Sachsenring soal ‘ Princess ‘ mungkin ada pula yang ‘mempengaruhi’ penilaian dari fans ataupun orang yang berada di Luar Circle Marc Marquez ketika Marc dan HRC Juga akhirnya menyatakan Absen dari race Utama Grand Prix Belanda di Assen. Namun baru baru ini kepala tim medis MotoGP dr. Angel Charte memberikan penjelasannya Via DAZN mengenai alasan Medis dibalik Pengunduran diri ini . . cekidot deh.

“Seperti yang Anda ketahui, di Jerman, Marc mengalami cedera yang dia alami, yaitu patahnya ruas jari telunjuk tangan kirinya dan memar besar yang dia alami di pergelangan kaki kanannya. Pada saat itu, [hal hal ] itu cocok (memenuhi syarat) untuk tidak berada di trek.”

“Dia kembali ke Madrid dan tiga hari kemudian mulai merasakan sakit di tulang rusuk kanannya, dia pergi ke rumah sakit untuk menjalani rontgen yang awalnya menunjukkan tidak ada yang abnormal. Saya melihat hasil sinar-x ini. Dia datang ke Belanda dan rasa sakit di tulang rusuknya bertambah. Ultrasonografi dilakukan di Pusat Kesehatan Quirón dan kami melihat ada patah tulang kecil di tulang rusuk kanan kedua yang sangat menghambatnya dalam bernapas, bergerak, dan lainnya”.

“Saya berbicara dengannya pada hari Sabtu. Dia masuk ke trek, terjatuh sedikit yang dia katakan kepada saya tidak ada konsekuensinya. Tetapi pada hari Minggu, ketika saya melihatnya, retak tulang itu semakin parah.”

” Artinya, ia (area retakan) telah bergerak sedikit lebih banyak, dengan risiko yang ditimbulkan karena bagian tulang rusuk sedikit tergeser ke atas dan dapat menyentuh pleura parietal dan menimbulkan [ masalah pada ] proses tipe pernapasan, pneumotoraks. Saya memutuskan dia tidak bisa keluar ke trek untuk balapan. Itu adalah keputusan medis yang murni dan keras, bukan dari hal lain”.

“Sekarang saya telah mengatakan kepadanya bahwa pada hari Senin dia akan kembali ke rumah sakit di Madrid di mana dia dirawat dan CT scan tulang rusuk yang dilakukan dengan baik harus dilakukan, untuk melihat dengan tepat perpindahan dan apa yang dicakup oleh faktur ini dan melakukan tindakan. Patah tulang rusuk tidak terlalu bersifat pembedahan, tidak banyak luka seperti itu, tetapi ada komponen inflamasi yang besar. “

Menurut Update Per-hari ini Marc Marquez belum akan dioperasi karena cedera ini, baru pemulihan dengan penanganan medis Non-Operasi yang akan ia peroleh. Pertemuan MotoGP berikutnya akan berlangsung pada awal Agustus 2023 di Silverstone. Marc Marquez memiliki 5-4 pekan Untuk recovery dan kembali lebih kuat lagi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Loh emangnya ada spekulasi dia ga ikutan karna omongan Jack, dan orang2 sekitar yg mempengaruhi? Jelas2 dari sacsen udah cidera

  2. Dokter motogp melakukan kesalahan yg berulang-ulang, seharusnya jenis cedera yg berpotensi memburuk ketika membalap dilarang mengikuti balapan.

    • Dari sejarahnya di motogp emg badass bgt pembalap2 ini. Lorenzo dan Pedrosa sering disebut man of steel karena baru turun meja operasi beberapa hari udah ikut balapan. Jadi penilaian dokter mungkin tidak menggunakan standard manusia normal.
      Dalam kasus Marquez, mari anggap saja ini risiko dari gaya balap agresifnya. Yang mana sebetulnya memang sudah berbahaya bahkan saat dalam kondisi sehat.

  3. Yaa karena rame ucapan penonton bahwasanya Marquez kena mental 😂 jadi gak ikut balapan

    Tapi masih nyinggung Marq ketika Marquez gak ikut balapan 😏

    Apa sih ??
    Benci tapi cinta
    Cinta tapi benci

    Atau gak makan kalo gak Marquez?? Ini berlaku buat konten kreator sih
    Kalo cuma komentator toktok, Instagram, blog , yaelahh… Pendaringan loh noh kosong 😂😂😂 daglog sok iye generasi jenset

  4. Random muncul video di feed IG ketika presiden HRC bilang ke Iker
    “Enjoy the bike”

    Iker menyambut dengan senang hati sebelum dia tahu seberapa buruk motornya
    Pasca race eh pukul2 tangki
    Sepertinya Yamaha tidak terlalu buruk, Namun masih di level yang sama

    Atau krn Yamaha Jumawa ? Wkwkwk

  5. Your ambition outweighed your body, Marc. Pensiun dini bukan ide buruk.
    Van Basten pensiun di usia 28 tahun malah membuat namanya semakin melegenda.

  6. Semua Pembalap honda be like : “saya akan pulih untuk cidera lagi”
    Pembalap yamaha : “kukira motornya tidak seburuk motor sebelah”

  7. tetep aja marc kena mental, boong aja yang bilang tidak wkwkk.. namanya manusia pasti ciut juga di banting mulu sama banteng liar awokwok..

  8. Salute sih ama semangatnya ni orang… no pain no gain… jadi pen sekelas pecco kalo d posisi motor lagi letoy…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here