Home JuniorGP Dua Insiden Halangi Arbi Aditama Raih Poin di JuniorGP Algarve 2023

Dua Insiden Halangi Arbi Aditama Raih Poin di JuniorGP Algarve 2023

8

TMCBLOG.com – Putaran keempat FIM JuniorGP telah berlangsung akhir pekan lalu di Algarve, Portugal. Balapan Fadillah Arbi Aditama pada Minggu (2/7/2023) diwarnai drama. Dia tidak meraih poin karena terjadi insiden pada dua balapan yang digelar.

Balapan pertama jadi perjalanan menarik karena Arbi harus melakukan start dari posisi ke-27, akibat penalti yang didapat karena melambat saat turun pada sesi latihan, Sabtu (1/7/2023). Arbi melakukan salah satu start terbaiknya, dan langsung naik ke posisi ke-18 hanya dalam satu lap.

Kecepatannya meningkat dan dia bisa bergabung dengan grup depan yang terdiri dari 11 pebalap, dengan balapan tersisa tiga lap. Saat mencoba untuk memacu motornya lebih lagi dan masuk ke posisi ketujuh pada lap terakhir, tabrakan dengan pebalap lain membuat Arbi terjatuh dan tidak finis.

Pada balapan kedua, dia start dari posisi ke-18. Namun, kesempatannya untuk bersaing di depan berakhir pada lap pertama, setelah salah satu pebalap memotong jalurnya. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-25, meskipun jari kelingking tangan kirinya terluka. Arbi dibawa ke medical centre setelah balapan untuk pengecekan lebih jauh.

“Saya mengalami hari yang tak mudah pada Sabtu, tetapi saya merasa percaya diri hari ini ( Hari balapan). Pada balapan pertama, saya merasa sangat nyaman dan bisa cepat. Selepas start, saya bisa bergabung dengan grup terdepan. Ketika mencoba untuk melewati pebalap lain pada lap terakhir, tabrakan dengan pebalap lain membuat saya kehilangan kontrol ban depan.

Pada balapan kedua, pebalap lain memotong jalur dan saya terjatuh, yang membuat jari saya terluka. Namun, saya senang karena saya punya kecepatan untuk bisa bersaing di depan dan semoga saya bisa menunjukkannya di Barcelona.” Putaran FIM JuniorGP selanjutnya akan berlangsung pada 16 Juli 2023, dengan dua balapan akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya.

8 COMMENTS

  1. Wak lg rame nikuba sampe dikepoin italia,pabrikan lambo,ferrari,ducati undang sang penemu..dsana dhargai dimari brin nya gak peka

    • Disini kalo pejabatnya nggak untung atau ngambil keuntungan maka akan dibiarkan mati.tapi kalo pejabatnya bisa untung maka akan di bisnisin.liat aja motor listrik sama mobil listrik pejabatnya pada maen.sampai dapet subsidi negara.

    • Biasa maseee, negri wakanda kan banyak kartel minyak, dan ga suka orang2 pinter..
      Case selo (ev) yg kena orang jujur, skrg malah rame moblis wkwkkwkwkw

    • Coba ya, si nikuba kita breakdown dikit, bukan bbm aer, tapi ngambil HIDROGEN dari aer terus jadi bahan bakar, pabrikan ngeropah yang ributin memuja listrik pada rebutan yg coba dikejar ama pabrikan jepang wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version