TMCBLOG.com – Gagal menahan Toprak Razgatlioglu yang hengkang ke BMW, Yamaha eropa Langsung menutup kesepakatan Dengan Andrea Locatelli Buat Musim mendatang secepatya. Namun Satu seat lagi di atas Yamaha R1 tahun depan masih disengaja Kosong dan Ternyata dibalik status quo ini, Mereka Punya keinginan kuat ingin memboyong Franco Morbidelli Di Tim pabrikan Yamaha WSBK Mulai tahun depan.

Keinginan bernada negosiasi ini secara Tidak langsung sempat Dikemukakan oleh Andrea Dosoli kepala operasi Yamaha di sektor Balapan produksi massal “Franco adalah tamu kami di Misano, dia melihat dengan matanya sendiri bagaimana tim bekerja, seperti apa Superbike dari dalam. Dia dan manajer memiliki semua elemen untuk membuat keputusan. Kami hanya harus menunggu.”

“Franco telah membalap di GP selama sepuluh tahun, kami tahu bahwa untuk pertama kali menjadi pembalap MotoGP sulit untuk sepenuhnya mengevaluasi perubahan cakrawala. Bersama kami dia bisa membuka siklus, menjadi seperti Max Biaggi yang baru.”

Secara Umum Morbidelli sendiri seperti yang pernah ia sampaikan sendiri mengatakan bahwa ia sangat yakin Musim 2024 masih akan membalap Di Kelas MotoGP walaupun sampai Hari ini masih belum jelas ke Tim Siapa. Pun Jika benar Morbidelli akan hengkang dari Yamaha, Maka kemungkinan Ia jadi salah satu kandidat Kuat Pengisi Seat GP23 tahun depan di Gresini Racing yang akan ditinggalkan Fabio Digianantonio. Dan jika ini terjadi, maka Aegerter berada di posisi terdepan Kandidat pembalap Yamaha PATA tahun depan bersama Locatelli.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Emang morbi mau naik motor lama ? Toprak yg udah lama megang itu motor dan tau gak ada update aja langsung kabur

  2. seharusnya nama besar mbah dan padepokan bisa mempertahankan Morbi di MotoGP, mudah2an doi bisa dapet seat Gresini atau malah tukar guling ke LCR,

  3. Morbidelli dulu pangeran VR46 Academy, sekarang mungkin udah tergeser oleh pecco

    Atuh balik ke masa lalu dong si Morbidelli kalo ke WSBK, dulu kan doi di superstock pake ninja yaa …hmm

  4. Ndak papa juga sih.

    Ini ibarat lu siswa biasa2 aja di sekolah favorit, pindah ke sekolah biasa dan jadi nomor satu.

  5. Akan lebih seru kalo morbi ke gresini.. Potensinya bakal all out.. Dulu bisa runerup pake m1 yg traksi Belakangnya dan topspeednya ancur2 an… Gimana kalo ke ducati!

  6. Morbideli kurang beruntung, potensinya terbuang di yamaha dgn mesin spek jadulnya, sngt beruntung jk bs pindah ke ducati,dpt jatah ducati lama msh bs melawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here