TMCBlog.com – Seperti kita ketahui bersama bahwa sebelum rehat/jeda musim panas banyak masukan kepada Dorna dalam beberapa kali safety meeting pembalap bahwa mereka melihat banyak hal yang negatif dan membahayakan keselamatan ketika sesi latihan pertama Motogp di Jumat pagi dimasukkan dalam kategori pra-kualifikasi dimana laptimenya diakumulasikan dengan sesi latihan kedua untuk penentuan 10 pembalap pertama ke kualifikasi kedua (Q2).

Hal yang menjadi perhatian pembalap adalah karena saat sesi P1 semuanya masih belum sepenuhnya aman/siap baik setup mesin maupun kondisi trek. Dan akhirnya per hari ini Dorna mengabulkan permintaan para pembalap tersebut.

Dalam press releasenya yang barusan kami terima, komisi Grand Prix memutuskan bahwa hasil sesi latihan pertama Motogp tidak akan diakumulasikan untuk penentuan 10 pembalap pertama ke Q2. Sesi latihan pertama ini akan dinamakan Free Practice 1, diadakan selama 45 menit dan tidak akan menjadi bagian dari pra-kualifikasi.

Sesi latihan kedua akan dinamakan sesi Practice, diadakan selama 60 menit dan akan menjadi satu satunya sesi yang hasilnya akan menentukan 10 pembalap tercepat yang akan memperoleh tiket mengikuti sesi Q2. Regulasi baru ini akan langsung diaplikasikan pada seri ke 9 musim 2023 seri Inggris di sirkuit Silverstone pada bulan Agustus nanti. – @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Kok sesi Practice gak dina makan Q1 aja,terus Q1 jadi Q2,dan Q2 jadi Q3
    Tiap sesi Q mengeliminir beberapa rider terbawah

    Walaupun mungkin entar dicemooh gak kreatip,wkwk

  2. Jajajaja 😂
    Practice 1 ditiadakan namun Practice 2 sudah menentukan nasib Pebalap masuk Q1 atau Q2 dengan waktu 60menit

  3. pengen balik kyk dulu sebelum sprint race menyerang, kyknya udah pas banget,
    kalo maksa sprint race juga, kyknya lebih pas diadakan di Minggu pagi, dan sore harinya langsung full length race,

  4. rindu GP500 dan awal MotoGP 4 stroke sampai 2015, setelah itu blas bosenin, no offense ya maklum saya generasi tua 90an, wkwkwkkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here