TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sebelum ini LCR Team sempat mengonfirmasi bahwa adalah benar KTM melakukan pendekatan dan lobi langsung kepada pemilik team – Lucio Cecchinello – mengenai kemungkinan KTM bisa bekerja sama dengan LCR Team dan membuat LCR sebagai team satelit KTM ke depan.

Apakah LCR akan sewakan ‘Lahan Parkir’ untuk kepentingan KTM di 2024 ?

Permintaan ini jelas ditolak oleh Lucio Cecchinello dengan alasan bahwa LCR dan HRC memiliki kontrak sampai akhir musim 2024 dan LCR berniat akan tetap menjalani kontrak tersebut. Walau cerita memang berhenti sampai klausul akhir 2024, tanpa menceritakan lagi mengenai rencana merkea pasca 2024, LCR didera rumor bahwa melihat slot kosong yang ditinggalkan Rins ke Yamaha begitu melompong, KTM juga berupaya untuk memanfaatkan tersedianya slot tersebut.

KTM dirumorkan ingin memanfaatkannya untuk menempatkan Augusto Fernandez dan ini jelas membuat banyak orang berfikir bahwa dengan uang, KTM berencana membangun ruang parkir tersendiri di dalam tubuh tim LCR untuk 2024 yang tentunya akan menggunakan RC213V, nantinya . .

Namun via Speedweek, hadirlah respon dari pihak KTM mengenai rumor yang beredar ini. Anggota Dewan Pierer Mobility yakni Hubert Trunkenpolz, mengatakan sesuatu mengenai rumor ini; “Kami pasti tidak akan mengirim Augusto Fernández ke LCR. Mudah-mudahan kami akan memiliki solusi pada saat Grand Prix di Red Bull Ring dalam dua setengah pekan,”

Augusto Fernandez sendiri pada hari Kamis kemarin mengatakan ; “Saya berharap bahwa segera saya akan memiliki jawaban untuk semuanya. Tapi tidak, bukan itu masalahnya saat ini. Saya dalam situasi yang sama seperti sebelum musim panas, saya tidak tahu apa-apa, tidak ada yang dikonfirmasi. Hanya bos yang tahu – atau bahkan mungkin tidak. Saya berkonsentrasi pada tujuan saya dan mencoba tampil di trek, kemudian mereka akan memutuskan.” So semua titik terang skenario line-up pembalap KTM/GasGas di masa depan baru akan bisa terlihat setidaknya pada seri GP Austria 20 Agustus mendatang kalau memang semua berjalan sesuai rencana ya sob. -@tmcblog

 

13 COMMENTS

  1. bisa banget rumornya jadi kenyataan, tinggal sebut nominal pasti di bayar ktm. demi pedro apapun pasti dilakuin. ktm berani gacha pedro the next alien.

    • ternyata abis 1 musim di lcr, nyaman. Atau si Mir ngambek terus cabut, Pedro ditawarin di rht, eh gajadi ke ktm akwkakw

  2. Yaa kalo bawa sponsor semisal Organics RB simply cola atau Apparel alpha tauri Segede gambreng mungkin bisa goal, itupun kalo gak di veto HRC karena ada agenda lain masukin rider incaran mereka sendiri

  3. Yaudah win win solution aja, selama ini LCR pake dua sponsor utama untuk masing-masing ridernya. Ke depannya ambil cara yang lebih gila lagi aja, satu team dua rider, beda sponsor sekaligus beda pabrikan motor 😀

  4. Paling bener ya 2024 GasGas pembalapnya Acosta + Augusto.. Pol dijadiin test rider bareng Pedrosa dengan jatah wildcard yg banyak..

  5. Ada kemungkinan jika LCR bersedia menampung AF37 maka hal tsb akan jadi masa adaptasi dan perkenalan dgn kru tim LCR. Nah, setelah thn 2024 justru tim LCR akan jadi tim KTM ketiga, mungkin dgn nama LCR Husqvarna atau LCR MV Agusta.
    Kalau itu terjadi HRC harus cepat meningkatkan performa Honda RC213V terutama utk versi thn 2024 agar LCR tidak berlabuh ke tim pabrikan lain atau mungkin bisa mengambil RNF Team dari Aprilia sebagai tim independent Honda. Seperti diketahui (kalau enggak salah) di pertengahan thn 2021 Razlan Razali (pemilik RNF) sempat bicara dgn HRC utk menyediakan motor utk kompetisi MotoGP 2022 (artinya lepas dari Yamaha), tapi akhirnya HRC menolak.
    Kemungkinan ada pembicaraan khusus antara LCR dgn KTM agar bersedia menampung AF37 sehingga selepas thn 2024 tim LCR akan jadi tim independent KTM selain Tech3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here