TMCBLOG.com – Astra Honda Motor mengawali hari kedua press day ajang pameran GIIAS 2023 di ICE BSD dengan merilis satu produk baru. Produk ini adalah produk mobilitas listrik dan merupakan varian yang semenjak tahun lalu dijanjikan akan hadir untuk 2023, Honda EM1 e: dengan harga antara 40-45 juta Rupiah dan mulai bisa dipesan di Jawa dan Bali pada diler bertanda e:

Ringkas, mudah digunakan, dan menawarkan mobilitas bersih dengan gaya baru yang segar. Sebagian besar detail nya masih mirip EM1 e: dimana rangka baja underbone, garpu teleskopik, peredam kejut ganda, dan pengereman depan cakram /belakang tromol adalah fitur skuter mainstream.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.  Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara ituban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.  Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

Skuter ini dilengkapi dengan dasboard digital, switch gear berkualitas tinggi, area lantai yang panjang, ruang penyimpanan di bawah kursi, dan soket pengisi daya USB.

Em1 e: skuter ini juga dilengkapi dengan pijakan kaki pembonceng, bagasi belakang, dan standar samping untuk parkir cepat. Kisaran jarak maksimum per full baterai yang dapat digunakan adalah 41,3 km dengan kecepatan tertinggi 45,0 km/jam. Dalam mode ECON skuter listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 48,0km di bawah kondisi pengujian internal Honda (30km dalam kondisi pengujian WMTC kelas 1).

EM1 e: menggunakan Honda Mobile Power Pack e: , yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah (swappable), dan bisa melakukan pengisian daya di rumah. Teknologi swap baterai ini jelas berbeda bila dibandingkan sistem baterai Honda U-Go Cina yang hanya mengandalkan direct charging.

Honda EM1 e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta – Rp 45 juta (Honda EM1 e: antara Rp 30 juta s/d Rp 33 juta + baterai MPP e: antara Rp 10 juta s/d Rp 12 juta). Sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini akan dijual pada jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop. Honda EM1 e: mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

33 COMMENTS

  1. Nyampai dealer cmn jadi barang display dan bahan pembeli utk sekedar tanya2, selebihnya ya konsumen akan beli motor ice aja

  2. Kecewa aja sih, lah wong molis2 cina n lokal aja hrg 12 jutaan dah bagus, ini dah kepala 4 😂 model b aja lg ndahon ndahon

    • jan berharap lebih sama motor ev honda, roda 4 nya saja masih belum jor2an kok ev nya.. lebih masuk akal Alva kyknya yaa?

    • Karena merk

      Coba merk-nya GILELO-E
      bisa sekiranya 12-17 jutaan

      Minat?….

      Siapkan:
      Akte kelahiran
      KTP
      BPJS
      SIM
      KK
      Surat keterangan RT RW
      Surat pengantar dari kelurahan
      Legalisir

  3. KKMMI (komunitas kaum mendang mending Indonesia) berfatwa mending merk cina lahh, atau AlvaOne

    Maaf bukan di endors ygy

  4. Kemahalan, spesifikasinya mirip dgn yg dipakai grab, mungkin malah lebih bagus yg dipakai grab, dihajar buat ojol siang malam tetap awet, mending buat beli ninja 250 sm 150,bisa keplek miring di tikungan😁😂

  5. lebih cocok di angkat 22-25 menurut ane.
    tapi ya mungkin ini perdana. cuma lagi2 berharap kosong keknya. sebelah juga pasti kalo ngeluarin 39++ sebelahnya lagi 38,5++ wkwkwkwkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here