TMCBLOG.com – Dari Jepang via artikel Young Machine terdengar rumor kabar bahwa Kawasaki sedang merencanakan untuk menghadirkan beberapa versi diversifikasi dari Kawasaki Z125. Salah satunya adalah motor yang secara desain fisik diturunkan dari Z900 RS dan diperkirakan akan menggunakan nama Z125RS.

Mini sport dan fun bike pernah populer di kelas 50-80cc di masa lalu, dan saat ini pabrikan yang paling banyak memiliki varian di kelas ini adalah Honda dengan beberapa varian motor seperti misalnya Monkey 125 dan Dax 125. Kawasaki pernah ikut hadir dengan KSR 110 dan terakhir menghadirkan mini sport Z125 Pro.

Kelas 125 sebenarnya fun dan seru, mesin horizontal berpendingin udara sangat mudah disesuaikan dengan regulasi emisi dan oleh sebab itu untuk memperluas pasar, Kawasaki ditengarai juga ingin ikut tambah meramaikan dengan menambah line up varian.

Jika Z125 menyasar varian mininaked bike, maka ketika Kawasaki melihat bahwa segmen heritage/classic sport tetap mendapatkan penerimaaan positif oleh market, maka mereka menyasar model Z900RS dan dirumorkan berencana untuk mengecilkan dimensi Z900RS lalu menyesuaikan dengan dimensi dari Z125 untuk membuat Z125RS . .

Jika Z125RS hadir dengan bentukan fisik yang tidak jauh berbeda dari apa yang dirender oleh Young Machine menurut TMCBlog hal ini tidak menutup kemungkinan akan bikin Honda ketambahan lawan khususnya untuk varian Monkey 125 mereka. Z125 pro saat ini dijual 47 jutaan Rupiah oleh KMI, mungkin Z125RS nanti bisa tembus angka 50 jutaan Rupiah ya . . Masih di bawah Monkey 125 nih itulah ciri dari red ocean market . . akan ada persaingan!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

12 COMMENTS

  1. Wak kenapa motor konsep begini dan beberapa seri cub harganya mahal?
    apa karena pake material d atas rata-rata atau memang murni d buat sebagai motor limited ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here