Saturday, 28 September 2024

YART Yamaha Juara Dunia Balap Endurance EWC 2023

TMCBLOG.com – Yamalube YART Yamaha EWC Official Team berhasil menjadi Juara Dunia FIM Endurance World Championship 2023 menyusul klimaks musim yang menegangkan di Sirkuit Paul Ricard kemarin saat Yoshimura SERT Motul memenangkan Bol d’Or ke-86.

YART yang bermarkas di Austria adalah salah satu dari enam tim yang bersaing memperebutkan gelar EWC yang memulai ajang legendaris balap motor ketahanan selama 24 jam tersebut, namun balapan tersebut berakhir dengan menegangkan karena masalah suhu yang memaksa tim tersebut melakukan beberapa pit stop untuk melakukan perbaikan.

Pada dasarnya, ketika juara bertahan F.C.C. TSR Honda France harus pensiun dini pada pukul 03.30 menyusul kegagalan teknis dan BMW Motorrad World Endurance Team tersingkir dari pertarungan terdepan karena dua kunjungan pit yang tidak terjadwal, YART pada dasarnya hanya membutuhkan finish sembilan besar Formula EWC untuk mengamankan hadiah terbesar EWC. Pada Klasemen balap akhir YART finish di posisi 4.

Membalap dengan livery khusus untuk memperingati ulang tahun Yamaha R1 yang ke-25, trio YART yang dilengkapi ban Bridgestone, yaitu Niccolò Canepa, Marvin Fritz, dan Karel Hanika melaju dengan sempurna, akhirnya finish di posisi keempat untuk mengamankan medali emas EWC, setelah memimpin balapan di banyak balapan. kesempatan.

“Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa, saya sangat bangga dengan mereka dan rekan satu tim saya membalap dengan luar biasa,” kata Hanika dari Ceko, yang Yamaha-nya berfungsi penuh di finis. “Terima kasih banyak kepada Yamaha atas kesempatan ini. Setiap pebalap berpartisipasi dalam kejuaraan ini karena mereka ingin menang dan itulah mengapa kami di sini berusaha melakukan yang terbaik.” – @tmcblog

24 COMMENTS

  1. Momen epic ketika Honda FCC TSR mogok sebelum masuk pit dibantu dorong sama crew Kawasaki, dan lainnya 🔥 respect kekeluargaan walaupun bersaing di lintasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP