Home WSBK Bautista Berpotesi Kunci Gelar Juara Dunia 2023 di Portugal . ....

Bautista Berpotesi Kunci Gelar Juara Dunia 2023 di Portugal . . . Rekap Championship Pasca WSBK Aragon 2023

6

TMCBLOG.com – Tiga balapan race weekend WorldSBK sudah dilalui di salah satu home soil Spanyol – Sirkuit Aragon untuk musim 2023 ini. Satu kemenangan buat Rinaldi di Race 1 sementara di Superpole Race dan Race 2 kembali Bautista berhasil belajar dan tidak mengulangi kesalahan yag ia lakukan di Race 1 sehingga Alvaro Bautista tampil memenangkan dua balapan yang dihelat pada Ahad ini di Aragon. Toprak Razgatlioglu sendiri berhasil memperoleh tiga kali podium. Podium dua pada dua balapan utama di Aragon sementara podium tiga ia torehkan di Superpole Race.

Secara umum Toprak adalah pembalap dengan torehan poin tertinggi selama race weekend dengan 47 poin diikuti Rea – sang pole sitter – dengan 38 poin, Bautista 37 poin dan Rinaldi 36 poin. Hal ini untuk klasemen umum membuat jarak antara Bautista ke Toprak di klasemen terpapas 10 poin menjadi berjarak 47 poin jelang dua seri terakhir yang maksimum menghadirkan 124 poin secara total.

Bautista memiliki kesempatan mengunci gelar di Portimao pekan depan jika pasca tiga balapan di sana ia berjarak 62 poin atau lebih dari kejaran pembalap kedua.

Pada klasemen pembalap independent, Axel Bassani berhasil menjauh 7 poin dari kejaran Danilo Petrucci sementara dua pembalap Yamaha satelit Dominique Aegerter dan Remy Gardner berada di posisi tiga dan empat diikuti Garrett Gerloff yang menggunakan BMW.

Dengan kemenangan Rinaldi dan Bautista kembali Ducati meraih poin sempurna yakni sebanyak 62 poin di Aragon dibandingkan 47 poin Yamaha. Ini menyebabkan jelas 2 seri kedepan dengan 124 poin jarak Ducati ke Yamaha menjadi 97 poin dan Ducati memiliki potensi mengunci gelar Juara Manufaktur di Portimao pekan depan.

Dengan total 732 poin, PATA Yamaha masih memimpin klasemen team dengan jarak tipis 15 poin dari kejaran Aruba.it Ducati sementara itu KRT berada di posisi kedua disusul GYTR Yamaha dan HRC team.

GYTR GRT Yamaha sendiri dengan dua pembalap kuatnya, Gardner dan Aegerter memimpin klasemen team Independent dengan 215 poin dan berjarak 14 poin dari Motocorsa Racing yang hanya diwakili satu pembalap lewat Bassani.

Sementara itu dengan sisa 4 balapan utama ke depan, Alvaro Bautista sudah dapat dipastian menyabet penghargaan best lap award dari Pirelli dengan 17 kali dari total 20 balapan utama sampai dengan seri Aragon ini. Secara umum pekan depan di Portimao akan ada banyak potensi konfirmasi gelar di kelas SBK 2023.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Locateli sebelum fogging smooth bgt, duel bareng Toprak seperti ngadu skill kalem presisi ala motogp vs hard core ala Toprak. Kebayang Rea tahun depan, sepertinya menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version