TMCBLOG.com – Sebelum ini bisa kita ketahui Cal Crutchlow yang ingin Marc tidak pindah dari Honda memberikan statement yang cukup menarik di mana jika kejadian Marc Márquez bersama Ducati maka yang lain boleh tinggal di rumah . . Dalam artian kombinasi Marc – Ducati diprediksi Cal akan sangat membuat kondisi apotek bangkrut . . “Gak ada obat!!” alias berpotensi sangat superior! Hal ini dicek ulang ke Marc dan sang MM93 pun menanggapi.

“Itu adalah pemikiran yang salah, yang jelas setiap pebalap, setiap sepeda motor, setiap tim memiliki momennya masing-masing, tidak ada yang abadi, tidak ada tim atau sepeda motor yang akan mendominasi setiap tahun. Itu adalah pujian, terima kasih banyak, tetapi pebalap muda datang, yang menemukan kembali hal-hal dan mereka melakukannya dengan antusias.”

“Bukan berarti saya tidak punya keinginan, tapi itu menunjukkan, Marco Bezzecchi menjalani balapan yang hebat di India, Jorge Martín melakukannya di Misano, Pecco Bagnaia menjalani balapan yang hebat tahun, jadi ada pembalap yang sangat baik, karena tidak ada yang mudah.”

Pada jurnalis pun mencoba bertanya dari sisi lain dimana Marc ditanya mengenai mana yang lebih bermanfaat, menang bersama tim lain atau mengubah situasi dan menang lagi bersama Honda. Dan Marc menjawab “Lebih dari sekadar menilai apakah suatu hal atau hal lain, berada di zona nyaman atau meninggalkan zona nyaman. Ini mengambil risiko yang lebih besar atau lebih kecil, keduanya memiliki manfaat yang berbeda, dengan tujuan yang sama.”

Dan ketika ditanya mengenai zona mana yang disebut Marc sebagai zona nyamannya, Marc menjelaskan; “Zona nyaman saya adalah sudah berada di Honda selama sepuluh tahun dan tetap saja Honda. Di sanalah saya berada sepanjang hidup saya, di mana saya memiliki tim, di mana saya mendapat gaji terbaik di seluruh jaringan, mengapa harus berubah? Entah untuk berjaga-jaga atau tidur di hotel.”

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

31 COMMENTS

  1. Marc buruan umumin stay di Honda atau pindah…
    Biar kami juga gak penasaran lagi dan bisa mengukur, sebenarnya habis cedera level Marc dibandingkan pembalap lain bagaimana (kalau naik Ducati)

  2. Emg yg dibilang Crutcrot itu kalimat hiperbola sih, tapi ya memang seperti yg banyak orang perkirakan, Ducati x Marc bakalan jadi kombinasi yg berpotensi mendominasi kejuaraan, atau setidaknya membuat siapapun yg lagi bertarung utk kejuaraan jadi ketar ketir,

  3. biarin ajah, biarkan marc pindah ke ducati dan jd dominan lg, biar dorna punya alasan untuk membantu pabrikan jepang bangkit dgn mngembalikan ecu inhouse.

  4. Nanggepinnya serius amat bang marquez atau biar terlihat lebih wise disaat anda jd sorotan… cal cuma becanda, ibarat kata wak kaji kalo bikin analisa motogp pake data cacing tawuran blog lain bisa gulung tiker.
    Di senyumin aja, toh siapa tau selain niat memuji juga niat “menjerumuskan” anda agar segera pindah pabrikan

  5. Dulu sering menang bersama onda banyak yg ngeritik cuma bisa menang dengan onda, sekarang ada rumor mau pindah eh ada yg ngelarang-larang. Emang benar sih kita ga bisa menyenangkan semua orang.

  6. Merendah nih si jurdun 8X, harusnya doi belajar caranya pongah dari jurdun Catalunya 2X taon ini apalagi mumpung ada yg muji. Si medioker itu ga ada yg muji jg bisa sesumbar satu dari 3 rider terbaek tapi ngitung lap aje salah wkwkwk

  7. Dlu di honda marc sentris.. skrng mo pindah ducati gak fans boy iyem ma rider ducati jadi pada dag dig dug.

    Colek peco sering cdlosor, intinya mang asal Abm aja yg menang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here