TMCBLOG.com – Salah satu team Yang disinyalir merupakan Path penting dalam balapan Grand prix Penjenjangan Yamaha yakni Correos Prepago Yamaha VR46 Master Camp baru saja memberikan pengumuman peting Yakni keberhasilan mereka meraih Sosok Ayumu Sasaki untuk membalap bersama Mereka. Salah satu Bukti Bahwa ini adalah Sebuah project jangka panjang Resmi Yamaha bisa dilihat dari awal pembukaan berita resmi yang menyebutkan bahwa dua entitas yang senang mengumumkan hal ini yakni :  Yamaha Motor Co., Ltd. dan VR46

Sasaki Awalnya memang masuk dalam radar Pengembangan talenta Honda semenjak ia menjadi Juara Musim kedua dari Asia Talent Cup. Dari sana Ia ke KTM dan Husqvarna dan Kini ia siap Lompat ke kelas Intermediate bersama Yamaha. Ia terkenal sebagai salah satu nama besar di Kejuaraan Dunia Moto3. Termasuk musim 2023, ia punya pengalaman tujuh tahun menjadi pebalap reguler di kelas tersebut. Pada tahun 2022 ia mencetak hasil terbaiknya dengan finis keempat dengan 238 poin.

Sasaki sembilan kali naik podium, termasuk dua kemenangan di Belanda dan Austria. Talenta asal Jepang itu berharap bisa mengamankan trofi pada tahun 2023. Musim ini ia telah mencetak tujuh podium sejauh ini, termasuk empat peringkat kedua dan tiga peringkat ketiga serta menempati posisi ketiga klasemen, hanya terpaut satu poin dari Pimpinan Klasemen.

Bakat yang tak terbantahkan dari pemain berusia 22 tahun dan kesiapannya untuk dipromosikan ke kelas menengah menjadikannya kandidat sempurna untuk bergabung dengan skuad Master Camp Correos Prepago Yamaha VR46. Tim ini memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2022 sebagai bagian dari program pengembangan pengendara bLU cRU Yamaha. Proyek ini berfungsi sebagai platform bagi talenta muda Yamaha untuk mengembangkan keterampilan mereka di tingkat kejuaraan dunia dan mempercepat pencapaian tujuan mereka membalap di MotoGP, puncak balap motor.

7 COMMENTS

  1. Moto 3 dan moto 2 harusnya ada pembatasan umur,biar bibit muda ada yg nampung.kadang udah bangkotan masih ngendon aja di moto 2.

    • sudah ada pembatasan dr jaman gp125 dimulai tahun 2002,korban pertama steve jenker yg harus pindah ke gp250.. sebelum ada pembatasan malah pembalapnya super bangkotan semua, macam roberto locatelli, youchi ui, emilio alzamora, bahkan lucio checinelo balapan juga di timnya sendiri..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here