TMCBLOG.com – Fadillah Arbi Aditama siap mewujudkan mimpi untuk bersaing di Moto3 World Championship. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut akan menjalani debut di Mandalika International Circuit, Indonesia, bersama Honda Team Asia dengan status Pembalap wild Card.

Pebalap Indonesia tersebut merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School 2019, kemudian menjalani debut karier internasional pada 2021 saat mengikuti ajang balap Asia Talent Cup. Pada 2022, Arbi bersaing di FIM JuniorGP. Memasuki musim keduanya di ajang FIM JuniorGP pada Juli 2023, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini menorehkan sejarah dengan mencatat kemenangan pertama bagi Astra Honda Racing Team dan Indonesia di kompetisi ini, Arbi berhasil menginjakkan kaki di podium tertinggi.

Saat ini Arbi mendapatkan kesempatan emas sebagai pebalap wildcard pada ajang balap dunia Moto3 di Mandalika, 13-15 Oktober 2023 mendatang. Dia juga masuk daftar pebalap Astra Honda yang pernah merasakan persaingan di kompetisi ini, dimana sebelumnya terdapat Andi Farid Izdihar, Gerry Salim, dan yang saat ini masih bersaing sebagai pebalap regular yakni Mario Suryo Aji. Aksi Arbi akan dimulai pada Jumat (13/10/2023) dengan sesi latihan bebas. Kemudian sesi kualifikasi pada hari Sabtu (14/10/2023), lalu balapan yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023).

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here