Pertamina Enduro VR46
Pertamina Enduro VR46

Tmcblog.com – Akhirnya rumor selama ini mengenai Nama Pertamina yang akan masuk menjadi Sponsor utama salah satu team MotoGP tahun depan Jadi Kenyataan. Namun entitas Pertamina-nya-nya secara detail adalah Pertamina Lubricant dengan Brand Pertamina Enduro dimana mereka sah akan menjadi Sponsor Utama Team VR46 Racing Team Mulai Tahun 2024.

Pertamina Lubricant ini akan menggantikan Mooney sebagai sponsor utama dan membuat Nama Team mulai tahun depan akan jadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kontrak sponsorship ini akan berlaku selama 3 tahun Mulai 1 Januari 2024 sampai 31 Desember 2026 . PT Pertamina Lubricants adalah anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan pelumas.

Ini merupakan sebuah pilihan strategis dan lahirnya sinergi baru antara VR46 Racing Team, yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan perusahaan pelumas terkemuka asal Indonesia, Pertamina Lubricants. Partnership ini akan memberikan momentum baru kepada dua entitas yang sudah mapan di dunia balap motor dan menjadi acuan dalam performa dan teknologi.

Kesamaan visi, nilai-nilai, serta ambisi yang besar menjadi inisiasi lahirnya Pertamina Enduro VR46 Racing Team, sebuah tim yang didorong oleh passion yang luar biasa terhadap mesin dan sepeda motor, mampu menggabungkan dua fanbase terbesar dari MotoGP dalam mendukung dan melibatkan ratusan ribu penggemar dari seluruh dunia.

Mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

Alessio Salucci, Team Director – VR46 Racing Team

“Menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim kedepan, menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim kami dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan kami. Kami sangat merasa terhormat telah menjalin kerjasama dengan Pertamina Lubricants di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP.

Sebuah jembatan antara penggemar Italia dengan semua penggemar yang mendukung kami dari Indonesia. Proyek jangka panjang ini, antara dua perusahaan yang berpengalaman dalam dunia balap motor seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk membawa passion sejati terhadap olahraga ini dari perspektif yang unik kepada ratusan ribupenggemar di seluruh dunia.

Pada tahun 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan, yang dimulai sejak dua tahun lalu dan yang tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari partner seperti Mooney. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi atas kepercayaannya.”

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro.”

Yang cukup menarik untuk dikepoin lebih lanjut adalah kemungkinan sponsorship ini akan terus berlanjut  jika tahun tahun mendatang VR46 pindah dari Ducati ke Brand Lain seperti misalnya Yamaha  – @tmcblog

40 COMMENTS

      • Sulit bro, tahun depan yg ada lagi rider Indo di Moto2 aja ga ada indikasi pengen support. Masa iya cuma ngandelin HTA.
        Tapi sekaligus aneh sih, masa HTA lebih bisa percaya dg rider Indo dibanding sponsor dari negaranya sendiri.
        Tinggal lihat, pertamina mandalika tahun depan masih eksis ga nih

  1. Mantab… Bagus dari sisi marketing, branding langsung mendunia dengan sponsor tim yang banyak disorot liputan… Cintailah ploduk-ploduk Indonesia… Berarti masih jadi sponsor saat (kemungkinan) jadi satelit Yamaha pada 2025.

  2. Di daerahku antrian makin panjang mau beli pertalite mirip2 premium sebelum hilang..

    Pertamina sekalian sponsor pembalap kita kayak veda,aldy,mario,arbi masa kalah sama petronas

  3. Njay,jingle “olinya Enduro,olinya Enduro” langsung terngiang dikepala
    Kalo yg nyanyi nanti uccio dkk lebih pecah lagi

  4. Kalau dulu dony tata dengan yamaha dan enduro racing sekarang pertamina enduro dgn vr46,sp tahu bisa jadi loncatan aldy satya ikut moto2 nya

  5. Jujur, Peetamina Enduro series line upnya kurang banyak + kelas bawah semua(Enduro Sport mana dah discontinue)
    Kenapa ga Fastron aja coba😂

  6. User mesran ama meditran pasti bangga bgt nih, meskipun produk yg mereka pake jelas bkn Enduro tp produk hasil teori kontrasepsi suatu grup oli di kaskus ama efbe, nyangkatenye longdrain ama bersihin jeroan mesin. Tapi ngorbanin performa mesin, kampas kopling (jadi selip) ama umur filter oli wkwkwk

  7. Enduro termasuk pelumas yg laris di indo.terutama tipe matic nya..gelontorin 100 milliar untuk 3 musim mah eces dengan imbalan logo vr46 nempel di botol Enduro.mengingat laba bersih tahun kemarin Pertamina jebol di 30 trilliun.

  8. jadi sponsor tim motogp mampu tapi produk-produknya di pasaran kagak ada peningkatan. mayoritas oli motornya baru api sl, oli mobilnya api sn, oli diesel mentok api ci-4. kagak malu apa ama produk-produk pesaing lain yang udah api sn buat motor, api sp buat mobil, bahkan api ck-4 buat diesel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here