TMCBLOG.com – Akhirnya mantan pembalap MotoGP, Andrea Iannone bisa kembali menikmati riuhnya balapan tingkat dunia saat Ia nanti mulai aktif menjadi pembalap reguler di WorldSBK. Iannone terkonfirmasi akan mulai kembali ikut balapan pada musim 2024 nanti bersama team satelit Go Eleven Ducati menggunakan Panigale V4R tentunya.

Mantan pembalap MotoGP bersama Ducati dan Suzuki ini terakhir bergabung dengan Aprilia pada musim 2019, musim yang berat dengan hanya dua kali finish sepuluh besar di seri GP Belanda dan seri GP Inggris, sebelum ia memimpin Grand Prix Australia menuju P6. Namun, ia dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menyusul pelanggaran aturan anti-doping setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang pada GP Malaysia.

Setelah empat tahun berlalu, ‘The Maniac’ siap untuk keluar dan membalap lagi, dengan keinginan untuk sukses lebih kuat dari sebelumnya: “Saya sudah lama menunggu momen ini, akhirnya saya kembali ke jalur yang benar, tempat saya menghabiskan hidup saya. Saya berterima kasih kepada Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, Claudio Domenicali, Marco Zambenedetti dan seluruh tim GoEleven atas kepercayaan mereka; dengan dukungan mereka saya menemukan kembali antusiasme yang saya miliki sebagai seorang anak. Terima kasih khusus juga kepada keluarga besar WorldSBK atas kesempatannya. Saya sangat bersemangat.” – @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Kalau aja dulu nggak ngajuin banding, harusnya cuma 2 tahun jadi 4 tahun…
    Apess.
    Tapi yah setimpal sih, tindakan pakai doping itu tidak sportif!

  2. Kirain Aprilia bakal setia mendampingi,dgn menurunkan rsv4 homologaksih terbaru yg ada sungut rivola nya.

    Udah lama ga mengalami persaingan ketat,muscle memory nya masih ada apa kagak ya?

  3. kalo rea sih kemungkinan dapat wildcard lebih gede dibanding toprak, karena ga bentrok sponsor (rea monster energy , toprak redbull)

  4. aduuhh sayangnya… coba oliviera jadi ke hrc biar seatnya di rnf buat ianone lagi, jadi dia balik ke aprilia lagi seperti terakhir kali meskipun cuma di tim satelit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here