TMCBLOG,com- Suhu Trek 51° C saat dimulai 60 menit Sesi Practice MotoGP Buriram Thailand 2023 yang akan menentukan 10 pembalap pertama yang akan Masuk Ke  sesi Q2 esok pagi. Benchmark sesi FP1 adalah 1:30,520 dengan 10 Menit pertama Alex Marquez memimpin dengan 1:30,728 sementara Rekor Laptime ada di 1:29,671 yang ditorehkan Bezzecchi tahun 2022 yang lalu.

Umumnya pebalap menggunakan kombinasi ban medium-Medium pada awal sesi Practice ini. Ban belakang Medium di Thailand ini adalah ban Ter-soft yang dibawa Michelin ke Thailand. Dan sampai menit ke 20 Alex Marquez masih memimpin timesheet diikuti Binder dan Quartararo. Pada menit ke 25 Maverick Vinales torehkan 1:30,613 dengan ban medium-medium yang artinya sudah lebih cepat dari lap tercepat sesi Pagi.

Memasuki Menit ke 40 Posisi Top-3 ada Vinales, Di Gia dan Alex Marquez. memasuki Menit ke 47 Brad Binder memimpin dengan 1:30,247. Menit ke 50 Vinales torehkan 1:29,924 diikuti Bezzecchi. Time attack terakhir hadir di 5 menit terakhir sesi. Menit 58 Martin torehkan 1:29,826 dan memimpin timsheet setelah itu crash di T1.

Dan setelah Persis 1 jam Jorge Martin Hadir sebagai yang tercepat di Sesi Practice MotoGP Thailand 2023 dan memimpin 9 pembalap tercepat lainnya ; Vinales, Aleix, Zarco, Marini, Bezzecchi, Bagnaia, Quartararo, Bider dan Augusto Fernandez Langsung ke Sesi Kualifikasi 2 (Q2) esok sabtu Siang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

      • Kalo anggapan gw sih, sirkuit ini ga menuntut talenta super biar bisa tampil cepet, krn buktinya dr rider top sampai yg biasa aja ga jauh jaraknya, setidaknya hari ini, ga tau besok

  1. Juara dunianya tetep pecco, dia luckynya gede, abis crash gak pernah absen, kaki kelindes masih tetep bisa balap, martin cuma alat dagdigdug jantung penonton saja, martin adalah ferrari

    • ada benarnya juga sih faktor bejo memang sangat berpengaruh, apalagi martin melakukan blunder sendiri di dua race terakhir.

  2. Dia terus yg jd fp tercepat! Sampe bosen liatnya! si honder & Marc cm jd badut di sircuit! Masa kalah sama2 pabrikan Jepang yg bermesin sejajar??

    • Yang bermesin sejajar jg kagak punya data dari tim satelit. Brarti pabrikan yg katanya sultan, paling ancur2an. Pantes ditinggal Marc.

  3. Gak kebayang jika itu tadi terlempar tepat memecahkan visor helm marc,auto jadi adegan Final Destination
    Apalagi pas dibolak balik kru nya Martin ternyata ada semacam lempengan bajanya,ngeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here