TMCBLOG.com – Akhir pekan kemarin di Sirkuit Internasional Mandalika – Lombok NTB akhirnnya sukses digelar Seri Finale dari Kejurnas Mandalika Racing Series dimana ajang ini kembali menjadi pembuktian dimana akhirnya Honda CBR250RR, Yamaha R15 dan CBR600RR kembali menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing dengan menghadirkan para Juara Nasional bersama kedua brand motor asal Jepang yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Kelas Nasional Sport 150 cc ditutup dengan kemenangan Aldi Satya Mahendra di Race 2 setelah sebelumnya Andi Gilang yang turun menggunakan CBR150R berhasil menang di Race 1. Kelas ini hanya diadakan selama dua seri dan Honda hanya turun di seri terakhir. pasca dua Race ini secara akumulatif menghasilkan Husni Zainul Fuadzi sebagai Juara Nasional Kelas Sport 150 cc.

Kelas Nasional Sport 250 cc ini jauh lebih banyak bertabur Bintang Nasional yang berlaga menggunakan dua motor Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Di Race 1 seri terakhir Andi M Fadly memenangkan balapan dengan R25 sementara pada race terakhir Herjun Atna Firdaus memenangkan balapan dengan CBR250RR.

Di seri terakhir ini beberapa pembalap absen karena bentrok event balap lain seperti Veda Ega yang mengikuti Asia Talent Cup di Thailand sehingga akhirnya secara total dari tiga seri yang mencangkup 6 kali balapan dimana ketiga serinya diikuti oleh kedua motor ini, Rheza Danica Ahrens membawa Honda CBR250RR Menjadi Juara Nasional kelas Sport 250 cc dengan total 116 poin.

Di kelas Nasional Supersport 600cc, M. Adenanta Putra tidak terbendung dengan Honda CBR600RR. Pada Race 1 hari Sabtu, pemuda asal Magetan, Jawa Timur tersebut langsung meninggalkan rival-rivalnya ketika lampu start menyala. Adenanta menang Race 1 dengan selisih waktu 1:24.284 dengan rival terdekatnya. Pada balapan kedua Adenanta kembali mendominasi balapan dan finish dengan selisih waktu 1:20.744. Tahta juara di MRS kelas National Supersport 600cc pun berhasil ia raih. – @tmcblog

16 COMMENTS

        • Klo balapan ya bener sih.. tp klo buat harian, karakter mesin’y sbnrnya dah cukup.. wat karakter jln di indo yg stop n go,

    • Kelas Nasional Sport 150 cc ditutup dengan kemenangan Aldi Satya Mahendra di Race 2 setelah sebelumnya Andi Gilang yang turun menggunakan CBR150R berhasil menang di Race 1. Kelas ini hanya diadakan selama dua seri dan Honda hanya turun di seri terakhir. pasca dua Race ini secara akumulatif menghasilkan Husni Zainul Fuadzi sebagai Juara Nasional Kelas Sport 150 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here