TMCBLOG.com – Titel gelar Juara Dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez ketika nanti berada dalam keluarga Ducati via Gresini Racing tidak membuat pabrikan dalam hal ini Ducati Corse berencana memberikan sesuatu hal yang spesial kepada Marc Marquez dalam bentuk support khusus. Marc Marquez akan memperoleh ‘support standar’ yang biasa Ducati berikan kepada Alex Marquez dan Fabio Digiannantonio selama ini. Hal ini ditegaskan oleh Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti kepada Sky-sport.

“Marc Marquez di Gresini adalah pilihan tim Gresini, dimana kami di-informasikan pada tahap akhir negosiasi. Tentunya seorang juara dunia delapan kali juga menarik mengenai data yang bisa dia berikan kepada kami.”

“Ini adalah kontrak satu tahun tanpa opsi apa pun antara Marc dan tim. Jadi, mari kita lihat tahun depan apa yang terjadi. Untuk saat ini tidak ada rencana selain memberikan dukungan yang selalu kami berikan kepada tim satelit kami untuk para pembalap yang sangat baik.”

“Alex Marquez sudah melakukannya dengan baik, Fabio di Giannantonio melakukannya dengan baik dan kami berharap dia mendapat tempat untuk bertahan di MotoGP karena dia pantas mendapatkannya.”

Mengenai Fabio Digiannantonio melanjutkan informasi bahwa akan ada berita bagus di Sepang, Sky juga turut mereportasikan bahwa pembalap Italia ini sedang menunggu panggilan telepon yang mungkin tiba dalam beberapa hari ke depan untuk pergi ke Barcelona dan menandatangani kontrak. Namun begitu, Honda juga dikabarkan sempat berbicara dengan Luca Marini di Thailand untuk melihat seberapa mungkin mereka bisa menarik adik tiri Valentino Rossi ini bisa membalap dengan Joan Mir tahun depan. – @tmcblog

20 COMMENTS

    • Di Ducati aja lemah seringkali terseok-seok di belakang, apalagi naik RCV.
      Tapi yaa belum tau ya, siapa tahu HRC 2024 menciptakan Monster yg bisa stabil cornering dan speeding 400km/jam di trek lurus.

  1. Ducati pusat keknya mencium sesuatu yang amis tentang kepindahan marc ke gresini. Durasi kontrak cuman satu tahun tanpa ada opsi apa2. Marc kaya cuman mau kabur doang kayanya, target sebenernya belum ketahuan sampe 2025 nanti.

    • 50:50, bisa jadi bertahan di Ducati, bisa jadi pindah ke pabrikan lain, atau clbk ke hrc. kalo misalkan di 2024 naik gp 23, hasilnya positif, dan ternyata ada kursi kosong di tim factory ducati, sementara rcv masih ga jelas, ga mungkin mm ga ambil kesempatan ke tim factory ducati.. realistis aja sih di umur sekarang.

  2. Luca Marini ke Repsol, wow… sungguh wow…
    Ya daripada jadi paid rider di VR46 mending jadi rider RHT sih, dibayar, gak numpang sponsor abangnya mulu

  3. Seberapa depressednya HRC ampe kepikiran mau eekrur LM😭
    1-2th lalu mumgkin ga bakalan nyangka HRC ampe mau kontak pay rider buat kelas Factory gini🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here