TMCBLOG.com – Pebalap Asia Production 250cc, Mereka kembali lagi untuk Putaran 5 FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang diadakan di Sirkuit Internasional Zhuhai (ZIC). Memulai dengan kecepatan fantastis dan menjadi yang tercepat di sesi latihan gabungan adalah Veda Ega Pratama dari AHRT

Pagi hari diawali dengan sesi FP1 dimana Veda mencatat waktu tercepat 1:51,400. Tercepat kedua adalah Faerozi dari YRI dengan waktu putaran terbaiknya 1:51,653. Rekan setimnya, Wahyu Nugroho menjadi yang tercepat ketiga dengan waktu putaran terbaiknya 1:51,908.

Di sesi FP2, Veda Ega meningkatkan waktu putarannya dengan kembali mencatatkan waktu tercepat dengan 1:51,021. Faerozi menjadi yang tercepat kedua di FP2 dengan s 1:51,709. Rheza Danica sebagai Pemimpin Klasemen sementara melakukan peningkatan lebih dari 1 detik sebelum menempati posisi tercepat ketiga dengan waktu putaran terbaiknya 1:51,744.

Di FP3, Veda kembali menonjol performanya dan mencatatkan waktu tercepat dengan laptimep terbaiknya di 1:50,153. Di posisi kedua ada Jakkreephat dari Honda Racing Thailand dengan waktu putaran terbaiknya 1:50,220. Faerozi menjadi yang tercepat ketiga di FP3 dengan 1:50,576

Mengomentari sesi-sesi tersebut, Veda Ega yang pertama kali membalap di ZIC berkata, “Saya sangat senang dengan waktu putaran di setiap sesi hari ini. Saya mampu beradaptasi dengan sangat cepat dan itu menjadi nilai plus bagi saya. Saya mengambil pendekatan selangkah demi selangkah untuk meningkatkan waktu putaran saya. Tentu saja, ada pembalap yang lebih berpengalaman seperti rekan satu tim saya dan pembalap dari tim lain yang sama-sama bagus. Jadi, tantangannya tidak bisa dihindari. Saya suka sirkuitnya, sejujurnya. Ya, ada beberapa titik bergelombang tapi saya menikmati tikungan berkecepatan tinggi di tikungan terakhir. Saya pikir saya bisa mendapatkan tempat di podium. Saya tetap berharap untuk itu!”

hasil kelas lain Jumat ARRC Seri 5 Zhuhai 2023

 

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here