TMCBLOG.com – Tak ketinggalan Honda juga merilis motor baru yang kembali merupakan rejuvenasi dari varian lama mereka kali ini adalah CBR500R. Penyegaran lewat gaya tajam dari segi desain CBR500R MY2024 yang terinspirasi dari Fireblade untuk model 2024 dan bahkan jika sobat lihat ada detail inner winglet di sisi kanan dan kiri dari side fairing.

24YM HONDA CBR500R

Bodywork baru CBR500R yang agresif terinspirasi oleh DNA balap saudaranya Fireblade yang lebih besar dan diarahkan oleh desain ‘The Shape Of Speed’. Tepian tajam dari depan hingga belakang memancarkan esensi yang menjadikan CBR sebagai CBR sesungguhnya.

24YM HONDA CBR500R

Desainnya mencakup sayap/winglet kecil untuk mengarahkan aliran udara. Paket aerodinamis ini berkontribusi pada rasa kemudi linier dengan peningkatan umpan balik dan rasa cengkeraman ban depan.

24YMHONDACBR500R
24YM HONDA CBR500R

Lampu depan LED ganda baru mempertahankan penetrasi cahaya namun menyebarkan distribusi cahaya lebih luas, untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara – dan menikung – di malam hari. Lampu tersebut disesuaikan dengan lampu belakang baru; semua pencahayaan adalah LED.

24YMHONDACBR500R

Sementara itu mengenai mesin, tenaga dan torsi tetap sama untuk mesin berkapasitas 471cc – 35kW dan 43Nm – tetapi ada pembaruan ECU yang ditujukan untuk meningkatkan sensasi akselerasi. Serta Honda Selectable Torque Control kini menjadi fitur standar.

24YM HONDA CBR500R

Spesifikasi sasis berkualitas tinggi mencakup garpu Showa SFF-BP USD 41mm, shock belakang Showa, dan cakram ganda di depan dengan kaliper empat piston. Sementara layar TFT 5 inci baru menawarkan konektivitas smartphone IOS/Android Honda RoadSync, dioperasikan oleh sakelar sakelar 4 arah yang disederhanakan dan memiliki lampu latar. | @tmcblog

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here