TMCBLOG.com – Setelah 90 orang calon pembalap muda menjalani seleksi di Sikruit Karting Sepang – Malaysia, akhirnya Dorna mengumumkan 10 nama pembalap baru (Rookie) untuk musim 2024 kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup. Dari dari 10 pembalap ini satu diantaranya berasal dari Indonesia.

10 pebalap tetap baru terpilih untuk bergabung di grid musim depan, serta 10 pembalap cadangan. Pada hari Rabu yang panas di Sepang Karting Track di Sirkuit Internasional Petronas Sepang yang mengagumkan, hampir 90 calon peserta turun ke lintasan untuk menunjukkan keahlian mereka dan mempertaruhkan klaim mereka atas talenta mereka sendiri.

Aksi dimulai pada pukul 8 pagi dan berakhir pada sore hari, dengan tim ahli siap menilai para pembalap, dipimpin oleh Direktur Promosi Bakat Eksternal Dorna – Alberto Puig. Juara 250cc 2009 Hiroshi Aoyama juga hadir, begitu pula pelatih pebalap Joan Olive dan Diego Lozano.

ALBERTO PUIG: “Sekarang setelah bertahun-tahun melakukan hal ini, sistemnya kurang lebih sama, dan waktu putaran yang sama, kami tahu format suksesnya! Tapi bukan hanya waktu putaran, yang menjadi prioritas dalam olahraga ini tetapi juga bertemu dengan para pembalap, melihat dan memahaminya.Umur juga demikian, dan kebangsaan karena kita harus menciptakan keseimbangan.”

“Jika Anda tidak terpilih tahun ini, bukan berarti Anda tidak bisa terus mewujudkan impian Anda menjadi pengendara motor. Kami mendorong Anda untuk terus berusaha, dan pintu Asia Talent Cup selalu terbuka untuk semua. yang ingin mencoba lagi di masa mendatang. Dan kami akan dengan senang hati membantu Anda di masa mendatang.”

Dengan setiap sesi berjalan sesuai rencana, beberapa nama dipilih untuk melanjutkan ke tahap berikutnya hingga keputusan akhir dan pengumuman dibuat setelah selesainya exit terakhir. sebanyak 10 pembalap dipilih langsung dan juga 10 nama tambahan sebagai cadangan, bersama-sama mewakili sembilan negara: Australia, Tiongkok, Tionghoa Taipei, India, india, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Dari Indonesia terpilih satu pembalap tetap yakni M Kiandra Ramadhipa dan satu pembalap berstatus cadangan yakni M Rama Putra Septiawan. Ramadhipa sendiri adalah salah satu talenta selanjutnya binaan dari Astra Honda Racing Team.

 

17 COMMENTS

    • Bisa jadi kalo objektif saya rasa setengah pembalap atc bakal di isi orang jepang dan india,taiwan,pinoy ngak bakal ada di list

  1. Kocak decksa sama pembalap jepang yg wildcard motegi kagak lolos padahal punya pace front grup saat wildcard..

    Zen mitani tidak ada di list bisa ikut atc tahun ini berarti decksa masih ada harapan..

    Tahun depan cuma ngandalin kiandra di atc bisa2 yg nonton atc menurun karna tdk ada lokal hero seperti veda

  2. Bingung juga deksa 2x ikut seleksi dan 2x gagal, bisanya kalo di thailand talent cup bagus disini lolos.

    Btw jangan pasang foto puig dong wak, kan dia dibilang gak bisa jadi talent scouting kata komentator sini. Wkwk

    • Minta dukungan pengusaha atau bumn langsung lompat ke etc masa kalah sama pandu padmogani yg modal nekat walau tdk pernah lolos race etc

  3. Kenapa ortu di indonesia tdk berani pake modal sendiri bawa anaknya ke eropa di banding australi dan jepang padahal talenta kita tdk kalah,, kalo ngandalin atpm susah paling 1 atau 2 yg di kirim

    Rata2 pembalap di kita ortunya punya bisnis atau sekolah balap kan lumayan tuh hitung2 investasi

    • Motor belum dipandang olahraga yang mentereng dan safetynya masih so-so…
      Orangtua Indo yang kaya pasti bakal mikir mendingan anak mereka hobi balap mobil, karting, atau bahkan bisa ke F1 kalau ada dana dan sponsor dibandingkan balap motor
      Ya kecuali kalau bapak ibunya memang maniac motor ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here