TMCBLOG.com – Dua sesi Latihan Bebas sudah dilakukan pada Putaran ke-5 Idemitsu Asia Talent Cup 2023 yang membawa kita kembali ke Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang yang sebenarnya sudah pula dicicipi saat Putaran 1 di awal tahun. Dan bedanya Di Seri yang digelar akhir pekan ini berpotensi menentukan gelar dimana Pembalap Veda Ega Pratama memasuki Match Point Pertamanya dari gelar Juara ATC 2023.

FYI, Veda Ega Pratama meninggalkan Seri Buriram yang lalu dengan keunggulan 74 poin atas pembalap Muda Potensial Asal Thailand Jakkreephat Phuettisan dan 80 Point dari Dua pembalap Jepang Mitani atauun Odaki. Dan pasca Seri Sepang ini, ATC Hanya akan menyisakan 1 Seri lagi yang maksimal hanya menyiapkan 50 Point.

Dengan Jarak ini dapat dipastikan Veda Akan tetap berada di puncak Klasemen Pasca Malaysia apapun yang terjadi, namun Jika Ia ingin Menyegel gelar Juara Asia Talent Cup 2023 dan Menjadi pembalap Indoensia pertama yang menjuarai Gelaran Balap Kadet yang dijalankan Oleh Dorna ini Maka veda harus memimpin minimal 75 point di depan Kompetitor terdekatnya nanti pasca Race 1 atau memimpin minimal 50 point di depan Kopetitor terdekatnya nanti pasca Race 2

Permutasinya Banyak, Namun paling Mudah adalah Asal Veda bisa Finish di depan Phuettisan, Mitani dan Odaki pada race 1 atau tidak kalah 24 Point pada dua Balapan Race1 dan race 2 nanti, Maka gelar Sudah bisa ia Segel di Sepang ini.

Mengenai hari Jumat sendiri Veda berhasil berada di Posisi top-3 Overall. Ia berada di posisi 2 tercepat dengan Jarak 0,5 detik dari pembalap Jepang Amon Odaki. Hari Sabtu Pagi ini akan ada sesi Kualififikasi dilanjut Race 1 akan dihelat Sabtu sore ini pukul 15:10 wib  dan Race 2 pukul 08:45 pada Ahad pagi esok.

Taufik of BuitenZorg

8 COMMENTS

  1. Aje gile ne bocah.. menang trussss.. mantabbb le.. ramah dan kalem banget di track.. kl buat ksalahan tdk ancur mntal..tp malah lgsung perbaiki di race brikutnya joss

  2. ini anak memang benar2 gila dan keren, jujur aja blm prnh liat pembalap indo segila talentanya, rata2 hnya pelengkap di grid. untuk capai jurdun gk begitu susah klo cara balapnya sperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here