TMCBLOG.com – Marc Marquez hadir di acara annual akhir tahun HRC, bertajuk Honda Racing Thanks Day 2023. Walaupun sudah terkonfirmasi akan membalap dengan Gresini Racing Ducati tahun 2024, namun Marc Marquez yang masih terikat kontrak yang bernilai belasan juta Euro per tahun dengan HRC sampai tanggal 31 Desember 2023. Di hari dimana Ia dan Max Verstappen hadir, Marc berkata  . .

“Honda akan selalu ada di hati saya,” kata Marquez dikutip Marca dari Honda Thanks Day di Jepang.“Saya berharap bisa kembali ke sini suatu hari nanti sebagai pebalap Honda. Seperti yang Anda ketahui, tahun ini sangat spesial bagi saya, karena Honda dan saya akan berpisah. Namun, kami akan melihat apakah jalur kami akan bertemu lagi di masa depan.”

“Tidak ada keraguan bahwa dalam 11 tahun ini, dengan 6 gelar juara dunia yang diraih bersama, kami telah mencapai sesuatu yang fantastis. Bagi saya, selalu menyenangkan menjadi bagian dari keluarga besar ini. Repsol Honda adalah tim karir saya, tim yang terdiri dari orang-orang yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Seperti yang Anda ketahui, tujuan saya adalah untuk menang lagi dan itulah mengapa saya harus mencari solusi terbaik untuk mencapainya, seperti yang selalu saya lakukan dalam karier saya. Bagaimanapun, siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, mungkin kita akan bertemu lagi.”

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Hari Terima Kasih Honda saya yang terakhir… Saya harap tidak, saya berharap dalam waktu dekat dapat kembali menjadi pebalap Honda. Kami bisa berbahagia dengan apa yang telah kami capai selama beberapa tahun ini: terima kasih kepada seluruh staf Jepang, kepada seluruh perusahaan, Honda akan selalu ada di hati saya.”

Kontrak Marquez dengan Ducati selama satu tahun berarti ia akan berstatus bebas transfer pada akhir tahun 2024, ketika sebagian besar grid juga tersedia. Namun seat-nya di HRC sudah pasti masih akan di tempati Luca Marini saat itu karena kontrak adik Rossi ini dengan HRC berlaku dua musim sampai akhir 2025.

Kemungkinan lain ya seat Joan Mir mungkin? Soalnya Johann Zarco juga punya kontrak lebih dari 1 tahun dengan HRC sementara Takaaki Nakagami menempati tempat LCR yang menurut idealisme Idemitsu selaku sponsor utama setengah dari seat LCR, tempat tersebut dikhususkan untuk pembalap Asia . . Sementara kita ketahui Ai Ogura sedang di titipkan sementara ke MT helmet tahun depan guna persiapan masa depan dia di MotoGP. – @tmcblog

45 COMMENTS

  1. dari kata2nya ada optimisme kedepannya ada kemungkinan rujuk.. akan jadi cerita yg indah bagi keduanya kalo Engkes balik dan pensiun di Hodna.. tp jalannya mungkin akan berliku..

  2. Karena itu Tardozzi ketar-ketir takut dia jadi intel,apalagi kalo Marc ngejelasin bisa cukup mendetail walaupun cuma modal feeling dr motor

    • sementara para ahli disini bilang “Marc kaga bisa ngasi input”
      alias “cuma bisa make”

      #aslinyacumabisakomen

    • Betul juga bro, ducita trus ktm trus april balik deh ke hondut. Berandai2 satu manufaktur 1 jurdun wah… Berasa ngimpi

  3. kalo ngeliat dari peraturan konsesi baru sih harusnya honda dan yamaha bisa balik ke depan lagi musim depan,
    mau gimana juga udah dari tahun 80an honda vs yamaha memang iconic banget sih, sedih liat dua merk itu cuma sanggup di belakang.
    pengen liat marc vs fabio juga tepatnya.

  4. maunya pas dia masih berprestasi dan honda lagi terpuruk dia pergi, nanti pas pabrikan berprestasi dan dia sudah terpuruk maunya balik? orang honda di jepang bilang = enak di elu nggak enak di gue

  5. Mungkin jalurnya bakal kyk gini mulai tahun depan
    >Duacti >> KTM >> pensiun di Hodna, di KTM ga mesti jurdun tapi bisa menang race aja udah cukup biar nambah rekor aja,

  6. Penasaran sama bekas operasi arm pumpnya marc kenapa berada di sisi luar lengan, bukankah biasanya berada di bagian sisi dalam lengan? cmiiw

    • Trus bedanya apa dengan rosidin..?
      2 tahun terpuruk di dukati dan pindah balik ke yamaha yang sedang bagus dibawa lorenzo..
      Dan ternyata balik ke yamaha juga tetap makin terpuruk…
      Berarti yang hebat apanya donk….

    • dan uniknya lu pikir yg make motor terbaik cuma 2 ato 4 orang ??

      pola pikir lu memang sempit sih kyk cewek.

      pokoknya si Marc harus struggle, kaga boleh dpt motor terbaik, eh setara.

      dan klo sampe Marc unggul itu pasti karena motornya bukan skill, “pasti rider ducati yg lain kaga dpt motor terbaik, dptnya motor kawe”

      ya gak ?

      pola pikir hater memang lucu, ga heran si Mateo ampe jijik & dia emosi liatnya.

  7. Balik ke honda hanya sopan santun saja kayaknya. MM mungkin berkelana dulu ke KTM dan Aprilia, baru balik ke honda jika masih memungkinkan 🙂

  8. Ini mah sebenernya mm93 cuma lagi cuti setahun dari honda, wkwk.

    Apapun itu, saya seneng menyaksikan kedewasaan honda dan mm93. Mereka pisah baik-baik, masih saling hormat dan sayang satu sama lain.

    • banyak “ahli” yg mengabaikan itu
      fokus mereka tetep cuma ke pembatalan kontrak ditengah jalan itu lebih “menjijikan” (walaupun dgn baik2 dan kedua pihak setuju layaknya profesional yg dewasa, bahkan masih diundang ke acara thanks day segala)

      ketimbang yg “pindah” setelah abis kontrak dengan bawa rasa “dendam”

  9. Apa honda mau ? Masalahnya setiap pembalap team pabrikan honda yg sudah keluar lalu masuk lagi tdk pernah ada di team pabrikan. Apakah Marc pengecualian? Entahlah😁

  10. Setelah cerai dari istri, namun berharap dimasa depan dapat rujuk lagi??…

    Aneh gak sih …
    Macam tak serius

    Setelah mencari istri baru untuk mendapatkan momongan lagi, berharap kedepannya bisa rujuk dan bersenang-senang di masa tua?…

    Istri muda tentu Tek senang
    Istri tua tentunya tak mudah terima gitu saza

    Kecuali si marquez bikin tim MotoGP sendiri dengan engine HRC sasis Suterrr, shock USB, ban Jembatan batu, ECU Solihin

    • PROFESIONALISME…
      Pindah-pindah kerja dengan berbagai macam kontrak kerja itu sudah hal biasa.
      Bahkan pegawai tetap (permanen)-pun juga banyak yg keluar/ mengundurkan diri pindah kerja ke perusahaan lain.

      Balik lagi pada waktu mendatang atau masa tua di perusahaan lama, juga hal biasa.
      Memutus kontrak juga adalah bagian yg di atur dalam kontrak kerja itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here