Tmcblog.com – Satu yang mungkin kita kelupaan dalam update perkembangan Produk Elektrifikasi Roda Dua Indonesia adalah Update dari Calon Produk Produksi Massal Pertama Pabrikan Sepeda Motor Terbesar Negeri, Astra Honda Motor (AHM). Kalu kita coba ingat ingat, AHM mengawali hari kedua press day ajang pameran GIIAS 2023 lalu di ICE BSD dengan merilis satu produk mobilitas listrik baru Honda EM1 e: .

23YM HONDA EM1 e:

Di GIIAS saat itu AHM baru menginformasikan bahwa Honda EM1 e: dengan harga antara 40-45 juta Rupiah dengan Janji bahwa Skuter Full listrik ini akan memasuki tahapan Delivery Mulai Desember 2023, Yes Bulan ini. Oleh Karena itu silogismenya kuat Bahwa Pekan Depan kemungkinan Besar adalah Honda EM1 e: ini lah yang akan jadi Bintang Perilisan Prosuk Baru AHM. Sementara Skuter Retro Modern 160cc berkode M1K03###### Sepertinya baru akan dirilis Awal tahun 202r . Kabarnya saat di delivery nanti ada sedikit tambahan fitur Honda EM1 e: yakni Braket Rak belakang.

Skuter Listrik dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) di kombinasi ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci ini diklaim memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional karena memggunakan motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable)

Kombinasi Moror Listrik dan Baterai Detacable ini dapat dilakukan pengisian daya baterai menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Ingin Lebih cepat? kita dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km. Kisaran jarak jelajah maksimum EM1 e: per full baterai yang adalah 41,3 km dengan kecepatan tertinggi 45,0 km/jam. Daya jelajah EM1 pun bisa bertambah jadi 48 km di bawah kondisi pengujian mirip yang dilakukan internal Honda (30km dalam kondisi pengujian WMTC kelas 1).

Saat diperkenalkan 3 Bulan yang lalu Honda EM1 e: rencana dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta – Rp 45 juta. Mungkin Kamis Pekan depan (21 desember 2023)  kita akan tahu angka Pasti dari Motor Listrik ini . . So Stay Tuned sob. . . @tmcblog

8 COMMENTS

  1. cocok buat kegiatan komuter dalam kota ajah… biar polusi dalam kota berpindah ke PLTU ajah…
    Kendaraan listrik adalah masa depan, tapi kendaraan baterai bukan masa depan!
    Ayo naik transportasi umum

  2. Subsidi molis konversi sekarang jd 10jt, nambah 9jt-an sudah dpt paket lengkap dynamo 5kw, controller, battery 25ah 72v dan braket. Worth banget dr pada em1:e

  3. Dengan harga,jarak tempuh,dan lamanya pengisian baterai,motor ini belum bisa menggantikan motor mesin konvensional seperti beat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here