Home Endurance Race FCC TSR Honda Langsung Persiapan EWC 2024 Pakai Fireblade Spek Terbaru

FCC TSR Honda Langsung Persiapan EWC 2024 Pakai Fireblade Spek Terbaru

7

TMCBLOG.com – Di Kejuaraan Dunia FIM EWC, FCC TSR Honda bisa dibilang merupakan team factory dari HRC dan sejalan dengan apa yang akan dilakukan HRC di WSBK, musim 2024 tim yang berbasis di Prancis ini langsung gaspol pakai New CBR1000RR-R Fireblade terbaru. Terlihat superbike hitam dengan fairing carbon, swingarm underbrace dengan update aerowinglet baru hadir bersanding dengan pacuan 2023 yang lalu di Sirkuit Okayama Jepang saat tes.

Upaya FCC TSR Honda France untuk merebut kembali mahkota FIM Endurance World Championship sedang berlangsung menyusul keberhasilan tes di Sirkuit Internasional Okayama di Jepang selama tiga hari yang lalu. Mike Di Meglio, Josh Hook, dan Alan Techer, yang telah dipastikan menjadi tiga pembalap skuad untuk tahun 2024, semuanya beraksi selama tes tiga hari pada 13-15 Desember.

Ketiganya menjalani pengujian untuk melakukan “Berbagai tes pada setiap bagian sepeda untuk menentukan spesifikasi arah terbaik” untuk model Honda TSR-EWC Spec 2024, menurut F.C.C. TSR Honda France. FCC TSR Honda France menjuarai FIM Endurance World Championship for Teams pada tahun 2022, namun kalah berturut-turut dalam balapan 24 jam Bol d’Or yang menentukan musim di Sirkuit Paul Ricard pada bulan September.

“Tes ini sangat bagus bagi kami,” kata Di Meglio, pembalap Prancis berusia 35 tahun. “Kami uji motor baru, kami bandingkan dengan yang lama. Terima kasih banyak kepada TSR dan Honda karena mereka membuat langkah besar di depan. Motornya menikung sangat bagus, mengesankan dibandingkan mesin lama. Kami sangat bersemangat untuk tahun 2024, kami akan berjuang untuk meraih gelar juara.”

Manajer Tim FCV TSR Honda France dan pemilik TSR – Masakazu Fujii mengatakan: “Tes musim dingin Okayama tahunan diadakan selama tiga hari dari tanggal 13-15 Desember, dengan ketiga pembalap ambil bagian. Hari terakhir dipersingkat lebih awal karena kabut tebal, namun dua hari sebelumnya dihabiskan dalam kondisi baik. Dengan penambahan staf dari Eropa, spesifikasi dasar diputuskan untuk musim 2024. Mulai saat ini kami akan memusatkan persiapan pada balapan pembuka, 24 Heures Motos. [Persiapan] Bulan Januari dan Februari ini akan didasarkan pada spesifikasi yang kami peroleh dari pengujian ini.” 24 Heures Motos di Le Mans yang akan berlangsung 18-21 April akan jadi pembuka musim EWC 2024. – @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Untung fairing daerah radiator gak di Kampak kayak motor MotoGP demi biar lincah libas tikungan,jadi tetap kelihatan gagah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version