TMCBLOG.com – Hari ini Husqvarna Motorcycles mempersembahkan model Vitpilen dan Svartpilen generasi 2024 yang serba baru dan menarik. Menampilkan pembaruan teknis terbesar sejak diperkenalkan pada tahun 2018, Vitpilen 401, Vitpilen 125, Svartpilen 401, Svartpilen 250, dan Svartpilen 125 yang didesain ulang sepenuhnya semuanya menampilkan mesin yang sepenuhnya baru, sasis baru, teknologi terdepan di kelasnya, dan gaya baru.

Svartpilen 250-2024

 

Dari perjalanan perkotaan hingga eksplorasi akhir pekan, model Vitpilen dan Svartpilen terbaru telah dirancang untuk menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, berkesan, dan dinamis secara konsisten. Dengan menggunakan mesin baru ini, pengendara muda dan berpengalaman dapat melakukan sesuatu yang berbeda dan melepaskan diri dari hal-hal biasa.

Rangka teralis baja baru mempertahankan kelincahan model Vitpilen dan Svartpilen yang sangat disukai, dengan lengan ayun aluminium ringan dan suspensi WP di setiap alat berat memastikan penanganan yang dapat diprediksi. Model tahun 2024 juga dilengkapi dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, rangka baru, dan ketinggian tempat duduk yang direvisi, sehingga meningkatkan perilaku menikung sekaligus menjaga stabilitasnya.

Model Vitpilen mendapatkan manfaat lebih lanjut dari setang baru yang menawarkan pengurangan bobot untuk kemudi yang sangat responsif. Kisaran 2024 didukung oleh rangkaian mesin baru dan lebih kompak, sesuai EURO 5+ dengan distribusi bobot yang lebih baik dan gearbox yang direvisi.

Menawarkan pengendaraan yang menarik dan dinamis di dalam dan di luar lingkungan perkotaan, Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 ditenagai oleh mesin satu silinder 399 cc, 45 hp, yang ditempatkan di dalam sasis teralis baja. Dikombinasikan dengan swingarm aluminium baru, pengendalian lincah yang sangat disukai sepeda motor ini memberikan umpan balik yang sangat baik bagi pengendara.

Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 juga berbagi teknologi utama, termasuk MTC menikung, mode berkendara yang dapat diubah, suspensi WP yang dapat disesuaikan, rem ByBre, dan ABS sensitif menikung Bosch yang menghasilkan penghentian bertenaga. Teknologi Easy Shift memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling, sementara layar TFT kaca 5 inci, lapisan cat premium dengan stiker, dan roda 17 inci melengkapi gaya model Vitpilen dan Svartpilen yang tidak diragukan lagi.

Ditenagai oleh mesin satu silinder 125 cc, 15 hp, Svartpilen 125 dan Vitpilen 125 baru menawarkan kesempatan untuk belajar dan bereksplorasi, menggabungkan desain ergonomis dengan komponen kelas atas untuk pengalaman berkendara yang meyakinkan. ‘

Seperti saudaranya yang berkapasitas lebih besar, kedua model ini dilengkapi suspensi WP, rem ByBre, dan ABS sensitif terhadap tikungan dari Bosch. Menawarkan rasio power-to-weight yang luar biasa, Svartpilen 125 dan Vitpilen 125 yang lincah, kompak, dan sesuai lisensi A1 dirancang secara ahli untuk pengendara muda generasi berikutnya.

Unggul di jalanan perkotaan yang padat dan jalan raya yang berkelok-kelok, Svartpilen 250 memadukan mesin satu silinder yang lebih ringan, 249 cc, 31 hp dengan sasis baru yang ringan, lengan ayun aluminium, dan posisi berkendara tegak untuk pengendaraan yang terkendali dan terjamin ke mana pun jalan dilalui.

Sebagai standar, suspensi WP, rem ByBre, dan dual channel Bosch ABS digunakan, dengan klem rangkap tiga aluminium cor yang unik untuk Svartpilen 250 menawarkan kelenturan yang dirancang secara presisi untuk kenyamanan berkendara. Layar LCD 5 inci baru, lapisan cat premium dengan stiker, dan velg tugas berat 17 inci melengkapi versi premium Svartpilen 250.

Pembaruan teknis

  • Rangka dan lengan ayun baru yang mengakomodasi mesin baru dengan suspensi belakang off-center
  • Layar TFT kaca terikat 5” baru (layar LCD 5” pada Svartpilen 250)
  • Garpu depan kartrid terbuka (garpu piston besar pada Svartpilen 250)
  • Lapisan cat premium dengan stiker berlapis
  • Tinggi jok rendah 820 mm
  • Cornering ABS (ABS dual chanel pada Svartpilen 250)
  • Fitur Easy Shift dan konektivitas sebagai standar
  • Lampu depan LED dengan ring   lampu pemosisian (tanpa ring lampu pemosisian untuk Svartpilen 250)
  • Velg Roda jari-jari 17” dengan ban premium Pirelli Scorpion Rally STR (Svartpilen 125 dan Svartpilen 401)
  • Velg Roda aluminium cor 17″ dengan desain aero 6 palang dan ban premium Michelin Power 6 (Vitpilen 125 dan Vitpilen 401)

Rangkaian Vitpilen dan Svartpilen 2024 mulai tersedia mulai Februari 2024 dan seterusnya di diler resmi Sepeda Motor Husqvarna. Ketersediaan mungkin berbeda dari satu negara ke negara lain.

12 COMMENTS

    • iya, jadi inget velg yg dipakai TVS RR310 yg dipake ARRC,..
      velg nya bentuknya bukan menghadap belakang arah palang nya malah ke arah depan kayak lagi “macul” aspal”…
      aneh bin ajaib kayak velg honda blade dipasang terbalik..

    • Yes. SOHC. Tapi SOHC nya gk kaleng”. Mesin 250 cc aja bisa menghasilkan 31hp. KTM memang juara kalo masalah ngeracik mesin 1 silinder.

      • soal tenaga yang di hasilkan mesin, sohc ataupun dohc ga begitu mempengaruhi besaran tenaga yang di keluarkan. jumlah camshaft hanya mempengaruhi karakter tenaga yang di keluarkan mesin. dual camshaft akan menguntungkan di hig rpm, sedangkan single camshaft menguntungkan di rpm rendah menengah. itu semua karena semakin banyak jumlah camshaft, semakin besar hambatan daya untuk memutar camshaft itu sendiri namun semakin stabil di high rpm

  1. Kawasaki pdhl udah punya basis platform RR Mono buat bikin model retro modern ky gini untuk kelas 125 atau 250 tapi kok ya adem2 aj pabrikan ijo ini saat pabrikan eropa mulai intensif main di motor kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here