TMCBLOG.com – Pasca Perilisan team Pabrikan MotoGP Ducati 2024 di Italia, Juara Dunia 2023 Pecco Bagnaia memperoleh Kesempatan Media scrum pertama Tahun 2024. Sebagai Juara Bertahan, tentu Pecco Bagnaia difavoritkan di MotoGP 2024, namun ia tetap jujur ​​​​dan sangat berhati-hati dengan pernyataannya. Ia berharap Marc Márquez akan segera menjadi kompetitif dan menjadi musuh dalam segala hal, seperti Jorge Martín. Ia juga mengungkapkan adanya negosiasi pembaruan kontrak dengan Ducati untuk masa depan.

Ketika mereview Musim 2023 Pecco berkata “Tahun lalu tidak mudah, karena semua yang terjadi. Saya terjatuh lima kali dalam balapan dan akan lebih baik untuk menguranginya. Saya harus mengatakan bahwa dua kali bukan karena kesalahan kami, itu adalah sesuatu yang bisa terjadi. Tahun ini , memiliki 22 balapan dan 22 Sprint, kami harus konstan.”

Pecco memberikan Preview Pertamanya mengenai Marc Márquez di Ducati. “Banyak pebalap yang kompetitif. GP23 yang akan dia gunakan adalah motor pemenang, pastinya lebih baik dari yang dia kendarai pada 2023. Kita lihat saja nanti.”

Lalu Pecco pun tak lupa memberikan gambaran pertama mengenai Desmosedici GP24. “Motor tahun lalu hampir sempurna, tapi di beberapa area sulit. Saya mengalami beberapa hari Jumat. Ada peningkatan dalam beberapa aspek yang kami minta, karena gaya kami serupa. Saya sudah melihat sesuatu di Valencia. Peningkatannya bagus, tapi itu Valencia. Tidak. Itu adalah waktu terbaik; Malaysia akan lebih baik.

Mengenai Apa yang harus ditingkatkan di 2024, Pecco berkata “Saya ingin meningkatkan daya ledak saya, saya agak kehilangannya di Barcelona. Itu adalah sesuatu yang perlu ditingkatkan, tapi tidak lebih. Ya, terjatuh. Lebih baik tidak terjatuh dalam balapan, itu adalah masalah saya.”

Mengenai Fakta bahwa Ducati Corse di 2024 Tanpa Ciabatti yang digantikan Oleh Mauro Grasselli. “Perasaan saya, kepercayaan saya pada Paolo [Ciabatti] sangat luar biasa, kami pasti akan merindukannya. Tapi Mauro tahu segalanya tentang Ducati, dengan sempurna. Dia harus beradaptasi, tapi saya berharap merasakan hal yang sama seperti dengan Paolo.”

Jika 22 Seri dilakukan full tahun ini maka artinya akan ada 44 balapan, Pecco Bicara mengenai hal ini “Rencana saya adalah menjadi yang teratas di 44 balapan. Ada strateginya, tapi begitulah adanya. Tahun lalu adalah yang terbaik dalam hidup saya dalam hal persiapan. Tahun ini kami hanya punya istirahat tiga pekan di bulan Juli. .Puncak maksimumnya harusnya berada di akhir”.

Pecco Bicara mengenai Saingannya di 2024 secara umum “Sulit untuk mengetahuinya. Semua Ducati kompetitif. Yang lain akan meningkat, seperti KTM atau Aprilia. Sulit diprediksi, kita lihat saja nanti.”

Gigi Dall’Igna sempat mengucapkan bahwa Aero Ducati akan hadir baru . . Mugkin di Test Sepang atau Qatar Nanti. Pecco memberikan pendapatnya mengenai Soal Aero ini “Saya tidak melihatnya. Beberapa orang mengatakan kepada saya bahwa ini bagus dan baru. Saya ingin ini lebih mudah diatur, tetapi dengan beban ( load).”

Pecco Bagnaia pun memberikan pendapatnya mengenai Regulasi Konsesi baru “Mereka ( Honda dan Yamaha ) akan melakukan lebih banyak tes, sekarang di Malaysia. Mereka akan bisa melakukannya di mana saja, ini akan menjadi langkah besar bagi mereka. Memang benar mereka membutuhkannya, tapi bagi saya mereka seharusnya tidak mengubah konsesi untuk Ducati dan menguranginya. Saya tidak memahaminya karena konsesi untuk orang lain luar biasa. Ada baiknya mereka melakukan lebih banyak hal. Mereka akan mendapat keuntungan besar dengan itu.”

Kontrak Pecco dan Ducati berakhir di akhir Musim ini. Ia pun memberikan penyataaan mengenai kelanjutan Kontrak ini “Kontrak baru? Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti. Di level kontrak, selain Binder yang sudah menyelesaikan kontraknya, dan Marini, saya tidak menyembunyikan bahwa kami sedang bernegosiasi dan keinginan semua orang adalah untuk tetap bersama. Saya tidak tahu.”

Pecco Pun memberikan sedikit prediksinya mengenai Musim 2024 “Saya melihatnya sebagai tahun yang normal. Keseimbangannya akan sama. Perbedaannya adalah Marc akan memiliki motor yang kompetitif. Dia akan menggantikan yang sebelumnya. Dia akan kompetitif mulai sekarang, itu normal. “

Putra Crew Chief Bagnaia jadi Murid Terbaru VR46 Academy

Pecco memberikan Pendapatnya menganai kehadiran Putra dari crew-chiefnya, di Akademi VR46. “Saya melihat Matteo Gabarrini beberapa tahun yang lalu dengan mini-bike, tapi bukan karena ayahnya meminta saya melakukannya. Saya memberi tahu Akademi. Saya senang karena dia adalah pembalap yang sangat kuat, tapi dia membutuhkan struktur yang kuat. Dia sangat lapar, dia punya sikap yang pantas.”

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here