TMCBLOG.com – Secara umum dengan sokongan finansial dari Trackhouse, target tim satelit Aprilia yang mulai tahun 2024 ini berada dalam kepemilikan baru salah+satunya adalah bisa melengkapi kedua pembalapnya Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dengan sepeda motor Aprilia RSGP spesifikasi factory, sama dengan spek yang dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Namun ternyata strategi sokongan homologasi sepeda motor factory ini belum 100% dilakukan semenjak awal musim. Adalah Miguel Oliveira yang akan lebih dulu dapat Aprilia RSGP Factory 2024.

“Spesifikasi full pabrikan akan ada di awal untuk Miguel dan segera juga untuk Raul [Fernandez]. Dari sudut pandang kinerja, ini akan sangat penting. Kami melihat pada produsen lain betapa pentingnya hal ini.” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola saat peluncuran Trackhouse Racing kemarin.

Oliveira yang mengetahui strategi ini merasa senang dan mengungkapkan rasa senagnya saat acara perilisan tim. “Ini sangat penting, karena akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mengendarai motor pabrikan. Bagi kami, ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan materi dan menjadi yang terbaik di bidangnya. Saya sangat termotivasi untuk memulai musim ini. Saya tidak tahu persis apa yang bisa kita harapkan karena meskipun ini bukan hal baru, semuanya terasa baru.”

Rivola menambahkan bahwa tahun 2024 akan lebih banyak personel pabrikan Aprilia yang akan hadir di paddock Trackhouse dibandingkan saat bersama RNF serta mengungkapkan apa arti penting membuat Trackhouse menjadi kuat buat tim pabrikan Aprilia sendiri. “Saya akan menjadi orang yang paling bahagia melihat Trackhouse di depan karena itu akan menjadi rangsangan tambahan bagi Maverick dan Aleix untuk tampil baik.”

TMCblog memperkirakan Raul Fernandez pun sudah mempeorleh spesifikasi 2024 Aprilia RSGP, namun belum akan full spec. Hal ini didasarkan dengan proses homologasi dari motor yang harus ditentukan untuk penggunaan sepanjang musim beberapa hari sebelum FP1 seri pertama di Lusail bulan Maret nanti dimulai dan setelah itu spek sudah dibekukan dan bahkan buat Aprilia tidak ada pengembangan sepanjang musim berjalan setelahnya.

Jadi mosok pakai spek 2023 lalu beberapa bulan kemudian pakai spek 2024? Agak ribet, butuh banyak petubahan dan adaptasi, dan apakah regulasi teknis juga memperbolehkan hal tersebut? atau skenario lainnya adalah raul Mengawali dengan spek Motor 2023, namun Mulai pertengahan Musim pakai spek ‘Motor 2024’ dalam artian Fairing, Sasis, Swingarm . . Namun dengan mesin 2023  @tmcblog

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here