TMCBLOG.com – Nicolo Bulega terus memperlihatkan performa Mentereng di sepanjang awal debutnya di kelas WorldSBK dengan Aruba.it Ducati. Setelah menorehkan pace lebih kencang dari Lap record Di Jerez, Juara WSSP tahun lalu ini kembali menorehkan Laptime terbaik di 1:39,932 atas Panigale V4R pada Hari pertama test Di Sirkuit Algarve – Portimao kemarin. Bulega berhasil memimpin 0,094 detik dari Toprak Razgatlioglu di posisi kedua dan 0,148 detik dari Jonathan Rea di Posisi ke tiga.

Nicolo Bulega telah tampil cepat sejak awal debut WorldSBK-nya dan sekali lagi, mengungguli rekan setimnya yang menjadi Juara Dunia tahun lalu Alvaro Bautista. Bulega berusaha untuk mengenal motornya di sirkuit yang berbeda dan tampaknya semuanya berjalan baik, dengan dia menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu 1:39 Kemarin.

Bautista tertinggal tiga perempat detik dari Bulega, meski lebih baik dari hasil Jerez (P8 dibandingkan P16), sang #1 nampaknya masih berjuang dengan cedera lehernya serta beradaptasi dengan beban Ballast 5-6kgdi Ducati Panigale V4 R miliknya untuk memenuhi aturan bobot baru.

P2 menjadi milik Toprak Razgatlioglu, yang di Poatimao disuplay suku cadang baru dimana BMW secara keseluruhan memiliki swingarm baru, spesifikasi mesin yang diperbarui, paket aero yang direvisi, dan elektronik yang terus ditingkatkan. Rekan setimnya Michael van der Mark menjalani hari pertama yang solid di P7, dengan tujuan hari itu menyempurnakan basis setup motor serta menguji swingarm yang berbeda.

Jonathan Rea berhasil mengakhiri Hari pertama tes di Algarve dengan raigan P3 dan memperkecil jarak dengan Bulega menjadi hanya 0,148 detik. Di depannya di lintasan, rekan setimnya Andrea Locatelli finis P5. Misi Rea untuk merasa lebih nyaman mengendarai motornya terus berlanjut, dengan menjadi trek pertama di mana ia mencoba R1 selain Jerez.

Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) berada di urutan keenam. Ia juga memperoleh pembaruan di sisi ergonomi berupa perubahan posisi kursi dan bentuk tangki bahan bakar dan dia mungkin mendapat internal fork baru dari Ohlins.

Di Honda, satu sisi garasi bisa merasa senang dengan pekerjaan yang dilakukan saat Xavi Vierge (Tim HRC) finis kesembilan saat tim terus menyesuaikan diri dengan CBR1000RR-R baru. Satu tempat di belakangnya dan pembalap terakhir dalam waktu satu detik dari waktu Bulega, Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK). Dia mencoba swingarm baru, seiring pencarian grip belakang dan akselerasi yang lebih baik.

Hasil Test

1 Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) 1’39.913 – 82 laps

  1. Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) +0.094s – 73 laps

  2. Jonathan Rea (Pata Yamaha Prometeon) +0.148s – 74 laps

  3. Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) +0.355s – 89 laps

  4. Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) +0.357s – 78 laps

  5. Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) +0.550s – 74 laps

  6. Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) +0.723 – 82 laps

  7. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) +0.760 – 86 laps

  8. Xavi Vierge (Team HRC) +0.816s – 89 laps

  9. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +0.866s – 65 laps

 

8 COMMENTS

  1. Wah bulega emang skillnya mirip pecco secr satu angkatan. Tp menarik nih trio yamaha ada ditop 5. Toprak akan masih kuat

  2. Tetap yang di highlight di foto2nya adalah si mbah kakung… Padahal namanya gak di mention satupun di artikel ini hehe…

    • Utk saat ini fbr dan fbm masih jadi konsumen hiburan balap paling gemuk krn selalu ngisi pasar media balap meskipun keduanya udh tumpul ga tumpul tajem ga tajem. Kalo yg dipasang foto Batistuta ato Toprac, yg tertarik ngeklik artikelnya ga akan sebanyak klo yg ditampilin foto Rossi ato Markus.

  3. Penasaran sama Performa Kawak n Honda. Kalo di Australia sih, keknya Ducita n BMW masih unggul, entah dengan Yamaha dan Kawak, karena sirkuit tipikal flowing cocok buat yamaha, dan di Kawak ada Alex Lowes yang biasanya emang bagus di Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here