Home Riding Gears Helm KYT Resmi Rilis Helm TTR-JET di IIMS 2024 . . Mulai Rp...

KYT Resmi Rilis Helm TTR-JET di IIMS 2024 . . Mulai Rp 950 ribu !

12

TMCBLOG.com – Di hari pertama gelaran IIMS 2024, PT. Tarakusuma Indah yang menempati Hall C2 JIEXPO Kemayoran Jakarta memperlihatkan dua varian/jenis helm terbaru yang secara resmi mulai akan dipasarkan untuk pasar Indonesia yakni helm full face balap KYT KX-1 dan helm open face KYT TTR-JET. Sejatinya kedua varian ini akan dirilis resmi hari Senin pekan depan, namun via artikel ini kita akan coba ungkap sedikit pendahuluan khususnya untuk KYT TTR-Jet. Mengenai KYT KX-1 bisa sobat lihat artikel setahun yang lalu ketika TMCBlog mereview-nya langsung di Amerika Serikat.

Secara umum KYT TTR-Jet adalah helm open face dengan target pengunaan lebih untuk berkomuter ringan sampai medium. Bahan shellnya terbuat dari Thermoplastic ADT dengan desain aerodinamika yang di-desain dan juga diuji coba via wind tunnel oleh tim riset KYT di Eropa.

Shellnya ada dua ukuran sementara kalau di Eropa range ukuran helm mulai dari XS, S, M, L, XL dan XXL hadir. Pembagian ukuran bisa sobat lihat di gambar bawah ini. Helm ini sudah mengantongi ECE 22.06. Helm ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 950 ribu untuk warna solid. Untuk grafis dibandrol dengan harga Rp 1.050.000, dan terakhir grafis replika pembalap dibandrol dengan harga Rp 1.080.000.

Selain memiliki visor utama yang sudah mendukung antifog Pinlock 70, TTR-Jet juga merupakan model dual visor dengan sun-visor bersembunyi di bagian kening dari helm dan dapat dibuka-tutup via mekanisme slot yang ada di bagian bawah dari padding.

Helm ini juga mengikuti perkembangan zaman dan siap untuk dikombinasikan dengan berbagai macam merek intercomm. Bantalan pipi (cheek pad) sudah siap untuk menampung speaker. Dan sudah wearable glasses dengan menghadirkan tunnel khusus di padding bagian dekat kuping.

Bagian dalam (inner padding) terbuat dari kain halus dan lembut berserat dengan kualitas mirip padding TT Course yang memperlancar aliran udara, menjaga tetap kering dan segar bagian yang bersentuhan dengan wajah. Menurut KYT, bantalan pipi dan cangkang bagian dalam dari TTR-Jet dapat dilepas seluruhnya dan dapat dibersihkan. Untuk versi Indonesia, KYT TTR-Jet menggunakan sistem retensi/pengikat model micrometric yang terbuat dari logam.

Helm TTR-Jet mulai delivery kepada konsumen mulai bulan Maret 2024

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

12 COMMENTS

  1. benernya bagus sih, tp liat dari harganya kayak berada di kelas yg sama dengan NFJ.. tadinya mau cari pengganti untuk INK Dynamic, tp liat harganya kayaknya mending yg sebelah aja, NHK N1 Elite..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version