Home Riding Gears Helm SCOOP : Tarakusuma Patenkan Desain Helm Open Face Baru . . Buat...

SCOOP : Tarakusuma Patenkan Desain Helm Open Face Baru . . Buat KYT atau MDS ?

17

TMCBLOG.com – Baru baru ini TMCBlog menemukan fakta bahwa PT. Tarakusuma Indah yang membawahi dari beberapa brand helm Indonesia mendaftarkan satu desian helm open face baru. Desain yang didaftarkan bulan Juli 2024 ini didaftarkan langsung atas nama BOD perusahaan ini yakni Pak Henry Tedjakusuma.

Sepanjang TMCBlog lihat dari beberapa gambar yang didaftarkan, helm ini berjenis single visor karena belum terlihat hadirnya knob atau mekanisme pembuka visor kedua yang biasa diletakkan di pinggir atau di bawah dari helm. Namun beberapa detail desain memperlihatkan bahwa helm ini memiliki inlet udara yang cukup unik dimana input ada dua channel di depan lalu output-nya seperti memiliki dua channel juga di belakang yang posisinya agak bertumpuk atas dan bawah.

Outlet udara atas sepertinya digerakkan dengan cara digeser seperti helm helm modular Nolan, sementara outlet udara bawah hadir dari spoiler kecil yang tampil sporty di belakang. Dalam detail pendaftaran paten terlihat juga ada desain seperti talang air di bagian bawah dari visor utama yang umumnya digunakna untuk mendefleksi (memantulkan) air hujan agar meminimalisasi kemungkinan masuk ke dalam interior helm.

Melihat ‘kesederhanaan’ desain helm yang didaftarkan ini, TMCBlog curiga ini helm desain untuk brand selain KYT. Mungkin buat INK atau helm baru di bawah nama MDS? Bagaimana nenurutmu sob?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Wak Taufik, request bahas lekukan dibawah visor yang kayak gurney flap dong, beberapa kali liat helm yang ada lekukan “parit” nya kayak rsv sv300, nfj versi lama (sekarang jadi balik ke visor normal seperti kyt ttr jet) sama yang di paten ini.

    Kira kira fungsinya untul apa 🙏🏻

  2. ini kayaknya diposisikan di bawah TTRjet, sekelas Tera 2 kalo di INK.. tp karena gak keliatan dobel visor bisa jadi produk di segmen berbeda utk melawan NHK N1 series..

  3. Kalau dilihat dari desain dari shell, bentuk ventilasi depan dan ventilasi atas yang mirip dengan J Cruise kemungkinan helm ini adalah KYT Kyoto V2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version