TMCBLOG.com – Performa Marc Marquez di hari pertama race weekend MotoGP Qatar bisa dibilang Lumayan. Finish Posisi 4 pada FP1 Kering dan Finish tercepat pada kondisi basah adalah hasil yang dicapai Rekrutan Baru Gresini Racing Ducati 2024 ini. Lepas dari dua Test Pra Musim sepang dan Lusail yang penuh tanda tanya, Namun akhirnnya di akhir sesi Jumat Marc merasa optimis, meski tiga atau empat rivalnya menunjukkan kecepatan yang unggul di trek kering.

Sabtu ini akan menjadi krusial, dengan hadirnya Sesi Practice menggantikan tempat FP2 yang diadakan saat Matahari masih menyinari Trek Srkuit dengan tujuan langsung lolos ke Q2. Mengenai hasil ini memberikan penjelasannya pada debrief pasca Jumat

 

“Hari resmi pertama berlangsung dengan penuh kehati-hatian, tujuannya adalah untuk menemukan sensasi yang baik tanpa jatuh ke dalam antusiasme yang berlebihan. Meski kondisi hujan, semuanya berjalan sesuai rencana.” Begitu Marc Membuka penjelasan

“Saya senang karena ini adalah hari yang solid. ini juga hari yang nyaman, dan saya juga bisa menguji Ducati dalam keadaan Basah. Kami telah melihat bahwa kami memiliki kekuatan yang sama seperti saat tes, dan ada tiga atau lebih empat pebalap lebih cepat. Enea adalah Bastianini, Jorge Martín dan Pecco Bagnaia – yang santai saja. Lalu ada Pedro Acosta,”

Marc menambahkan: “Ini adalah hari yang tidak biasa, kehilangan sesi yang ditentukan waktunya sebelum sesi penting besok. Menargetkan Q2 adalah tujuan kami dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapainya besok.

” Sensasinya positif baik di lintasan kering maupun basah, meski ada tiga atau empat pembalap yang menunjukkan kecepatan lebih baik di lintasan kering. Masih ada pekerjaan untuk menyempurnakan pemahaman kita tentang motor.”

“Saya sedikit kesulitan di tikungan cepat, dan itu normal jika Anda kurang percaya diri, tapi saya melakukannya dengan baik saat pengereman. Dengan Honda saya selalu mencari slipstream, sekarang saya harus berkendara sendiri, fokus pada berkendara.”

Dan yang Juga menarik adalah Bagaimana Marc Marquez menilai cukup tinggi sosok Pedro Acosta yang cukup cepat juga saat kering dan basah diatas KTM RC-16 Spek Factory. “Saya mencoba untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri, Acosta datang untuk menghadapi dunia. Antara dia dan saya, kami tampaknya telah menang di kategori sebelumnya, dan dia datang ke MotoGP dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dia memiliki KTM yang dengannya Brad Binder melaju sangat cepat, dan jika Pedro adalah seorang talenta super, dia akan melakukannya lebih baik darinya”

9 COMMENTS

  1. Setidaknya di 5 besar tanpa cari slipstream itu udah lumayan. Berarti motor nya udah siap, tinggal sesuaikan dg mental mamakes.
    Gas pol pokoknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here