TMCBLOG.com – Manajer Tim KTM punya keinginan menduetkan Marc Marquez dengan Pedro Acosta. Terlihat sepeti kalimat yang tidak sinkron dengan apa yang pernah dikatakan para petinggi KTM Austria dan Pierer Mobility yang memayungi tim KTM di MotoGP. Namun kenyataannya memang itu lah yang dikatakan oleh team manager Red Bull KTM –  Francessco Guidotti kepada Sky“Sementara itu, kami sudah memiliki keuntungan dalam mengambil keputusan, karena kami sudah memiliki Pedro.

“Sedangkan untuk Marc, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya masih ingin memilikinya (tertawa). Memiliki keduanya tentu merupakan pencapaian yang luar biasa. Tapi dia bekerja sangat baik dengan Ducati dan rasanya aneh bagi saya bahwa dia ingin berganti tiga motor dalam tiga tahun, meski hanya karena usianya. Tapi saya rasa dia tidak akan mengganti tiga motor dalam tiga tahun. Dia akan memainkan kartu yang dia miliki dengan motor ini, bahkan di masa depan.”

Pedro Acosta sendiri telah membuat percikan di dua balapan kelas primer pertamanya, masa depan tampaknya cerah bagi merek Austria. Meski baru berusia 19 tahun, juara dunia dua kali itu kembali menunjukkan bakatnya dengan menyerang sejak debutnya. “Ia mengingatkan saya pada debut Martin pada tahun 2021, ketika dia membuat awal yang luar biasa dan berada di sana bersama grup terdepan dan kemudian perlahan-lahan kalah karena mengelola balapan MotoGP berbeda dan lebih rumit.”

“Mereka adalah orang-orang yang memiliki sesuatu yang ekstra di dalam diri mereka. Pedro langsung merasakan perasaan yang baik dengan motornya, dan ini merupakan hal yang mendasar. Dia belajar dengan cepat dan memanfaatkan situasi yang dia alami sebaik-baiknya, karena seorang pemula belajar lebih banyak dengan melakukan setengah balapan pada lima lap pertama dibandingkan 22 lap pada lap kelima belas.”

Dengan fakta bahwa fenomena pembalap sekaliber Marc Marquez yang masih tanpa kontrak untuk musim MotoGP 2025. Dengan Jack Miller dan Augusto Fernandez terlihat berada dalam kesulitan dibandingkan dengan Brad Binder, logis kiranya pabrikan asal Austria itu terus menggoda ide mengenai line-up pembalap masa depan di tim pabrikan mereka Red Bull KTM.

22 COMMENTS

  1. Kecil kemungkinan terjadi, paling logis itu MM tetap di Ducati, besar kemungkinan gak akan pindah, apalagi CLBK sama HRC, bisa dilihat dari performa RCV di babak pertama yang sepertinya gak ada perubahan sama sekali..

    Paling logis duetkan BB dengan PA di tim factory KTM. Atau kalau mau nyeleneh tarik lah tu FQ ke KTM..

  2. kayaknya lebih mungkin duet sama Bagiono di Ducati pabrikan.. tp tunggu sampe tengah musim, kalo Enaena kalah perform lawan GP23 Markewez ya kemungkinannya lebih besar..

  3. Kata saya mah ke Pramac/Ducati Lenovo, lagian lebih seru juga duel Acosta-Marc dengan masing2 beda pabrikan, dan chance menang akan lebih besar bagi Marquez jika di pabrikan yg berbeda

  4. Walaupun om piere menolak tapi inget dia tidak membanned loh yak. Jadi peluang untuk pindah itu ada, kecuali ke tim garpu wkwk

  5. Mungkin Saatnya percepat project MV Agusta return,dgn rc16 dikemas ulang sedikit berbeda,kayak chasisnya tetap pipa tapi di sambungan pivot swingarm pake aluminium kayak cirikhas MV Agusta mungkin

    Siapa tahu dgn tantangan untuk menyamai capaian Agostini,Marc tertarik dgn proyeknya

  6. Kayaknya emang lebih masuk akal kalo Marc ke KTM, karena kesamaan sponsor mereka. Soalnya di Ducati Lenovo udah ada Monster.

  7. Berita yg amat diharapkan terjadi oleh suatu kaum yg sempet ngehype ama kelakar Kal Kroco dan isu jadi magnet Spongsor Gressini meskipun zonk semua. Krn kans masup pabrikan motobiji udh ampir ga ada kecuali mau dibayar murah di Aprilia ato ke wsbk jadi rider pabrikan Kawasaki wakakakaka

  8. Kayaknya Marc93 tahun 2025 masuk squad Tim Merah Ducati Lenovo, lebih logis karena Marc93 bisa ngejabanin enea bestiani yg pakai GP24 yang katanya 3 kali lipat lebih siiiiiip ketimbang GP23 😁

  9. Kalo ga salah kan sebenarnya tujuan awal marc ingin ke ktm, tapi karena project tim satelit kedua ktm gagal akhirnya pindah ke gresini ducati, 2025 kalo ada kesempatan ke ktm bukan tidak mungkin marc akan melakukannya.

  10. Hmmm, sepertinya Marc bakal jadi batu domino no.1 nih buat market rider, meskipun langkah Fabio juga kyknya patut ditunggu juga,

  11. Marq pasti masih penasaran dengan Ducati….. Kalo pindah ke KTM mungkin 2026 paling cepat….. Dia target jurdun dengan Ducati satelit/pabrikan….

  12. Pada suka membicarakan masa depan, tahun depan, padahal balapan pertama baru saja usai kemaren.
    Ada apakah dengan orang-orang ini..

  13. Saya lebih percaya MM sedang decreasing. Sudah waktunya menaruh kepercayaan pada darah-darah muda seperti Acosta atau Fermin.

  14. Saya dukung dah MM ke KTM, kan cocok tuh sama2 banteng merah Ama kelebihan ban depan, biar makin kejang2 tuh pembenci MM wkwkwk, tiap komen cuma mau mempertegas opininya yg belum tentu bener

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here