Tmcblog.com – Lagi, Ducati melakukan apa yang pernah mereka lakukan beberapa tahun yang lalu ke Pecco Bagnaia yakni mengontrak pembalap muda semenjak awal dan kali ini adalah Fermin Aldeguer. Fermin Aldeguer akan melakukan debutnya di MotoGP pada tahun 2025 setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati Corse. Akhir mudim 2023, pembalap berusia 18 tahun itu sempat menjadi berita utama dengan memenangkan rekor empat balapan kelas menengah berturut-turut, dan kini telah diberi kontrak dua tahun, termasuk opsi untuk dua tahun berikutnya.

Belum ada konfirmasi mengenai di tim Ducati MotoGP yang mana Aldeguer akan membalap pada tahun 2025, meskipun Prima Pramac Racing telah banyak dikabarkan akan mendapatkan jasa pembalap ini tahun depan, dan juga mengenai apakah ia akan menggunakan motor spek pabrikan GP25 untuk musim rookie-nya tahun depan.

Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse): “Saya ingin menyambut Fermín ke keluarga Ducati dengan hangat, dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami. Saya sangat senang dengan perjanjian ini karena Aldeguer adalah salah satu dari pembalap terkuat di generasi baru MotoGP. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti evolusinya; selama musim lalu, dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah pria yang sangat muda dengan potensi dan karakteristik untuk tampil baik, dan kami akan memberikannya dia semua dukungan teknis untuk membantunya berkembang.”

Berikut adalah berita resminya :

Ducati Corse dan Fermin Aldeguer dengan gembira mengumumkan kesepakatan mereka, yang akan membuat pebalap Spanyol itu naik ke MotoGP dari kategori Moto2 pada tahun 2025. Fermin akan mengendarai Desmosedici GP selama dua tahun ke depan, dengan opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi.

Berusia 18 tahun, Aldeguer, berasal dari La Ñora (Murcia, Spanyol), melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia pada tahun 2021 langsung di kategori Moto2, dan ia finis di urutan ke-12 dalam balapan debutnya di Mugello (GP Italia). Pada tahun 2022, Fermin menyelesaikan seluruh musim pertamanya, dan tahun lalu, ia meraih kemenangan perdananya dan mengamankan posisi ketiga dalam klasemen pebalap dengan lima kemenangan (empat kemenangan berturut-turut dalam empat balapan terakhir), tujuh kali naik podium, dan tiga posisi terdepan.

Tahun 2024 ini Fermin masih akan menyelesaikan dulu kelas intermediate-nya yang kebetulan menggunakan pemasok ban yakni Pirelli dimana ban ini memiliki karakter lebih mirip ke Michelin MotoGP terutama soal penanganan terhadap tire degradation ketimbang merk Dunlop seerti musim sebelumnya. Pas banget buat persiapan naik ke kelas utama. – @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Penasaran nih performa doi musim ini, buat seri pertama kemaren sih jujur cukup mengecewakan, tapi yah itu baru seri pertama, mana tau cuman anomali doang,

  2. Welcome to the club Firman.
    Jangan kaget gaji UMR pabrik.
    BPJS kamar kelas 3.
    Tunjangan makan naskot padang.
    Terpenting dapet THR dan motor terbaik untuk saat ini.

    • Iya payah ini Morbi. Cuma cedera sekali langsung melempem. Padahal “rider tumpul” yang udah cedera berkali-kali aja masih bisa top 5.

  3. Gw harap marq Ama Acosta di KTM factory, Bagnaia Ama fermin di Lenovo factory, taro Ama Vinales di Aprilia factory ngarepin duo jepang 2 thn kedepan rasanya masih akan gtu2 aja Ampe 2027

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here