TMCBLOG.com – Hari terakhir Putaran WSBK 2024 Seri Pirelli Catalunya menyaksikan pergerakan tikungan terakhir yang berani dari Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK) mengejutkan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) untuk meraih kemenangan di Tissot Superpole Race. Pembalap Turki ini menjadi pebalap BMW pertama sejak Chaz Davies pada tahun 2013 yang meraih kemenangan berturut-turut di WorldSBK. Meski harus puas naik podium tiga di Race 2, ini adalah akhir pekan yang luar biasa bagi Toprak Razgatlioglu yang kini duduk di posisi keempat klasemen Championship.

Pertarungan Alvaro Bautista versus Nicolo Bulega yang banyak digembar-gemborkan sendiri akhirnnya terjadi di Race 2. Pada kesempatan ini, Juara WorldSBK ganda Bautista-lah yang menggunakan pengalaman dan strateginya untuk menang. Margin kemenangan pada akhirnya akan menjadi lebih dari dua detik dengan Bautista menyelesaikan podium di akhir pekan setelah sebelumnya hanya finish posisi ketiga di tikungan terakhir Superpole Race.

Bulega, dari pole position finish di posisi empat pada Superpole Race , sebelum akhirnnya finis di posisi kedua di Race 2. Race terakhir hari itu juga menandai perolehan poin pertama musim ini bagi Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) yang finis di posisi kedelapan.

Secara umum Sudah enam balapan Balapan pembuka dari dua seri yang telah diselenggarakan dan ada empat nama berbeda yang hadir di Podium tertinggi : Bulega, Bautista, Toprak, dan Alex Lowes. Musim WorldSBK 2024 diperkirakan akan lebih banyak lagi terlihat dinamikannya di seri seri mendatang

11 COMMENTS

  1. Sbnrnya kalau dr segi dogfight nya seru wsbk ini sih drpd motogp, krn mngkin sdh terlampau kenceng motor prototipe itu ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here