TMCBLOG.com – Akhir tahun 2023 yang lalu Kawasaki Motor Indonesia sudah merilis Sosok Motor Cruiser terbaru mereka Kawasaki Eliminator Mulai harga 165,9 Juta rupiah. Untuk Versi Indonesia, Eliminator series secara umum dibekali mesin 451cc 2 silinder segaris yang menghasilkan power on-crank sebesar 52 PS ( 51,28 hp) pada 10.000 RPM dan besar torsi maksimum 42,6 Nm pada 7.500 RPM. . . . Gede Juga sih, Namun teta kepo sama Realitasnya  . . berapa Power dan torsi yang sampai di Ban belakang? Kita Cek Coba hasil Dynonya sob . .

Dirilis Oleh CycleWorld, Kawasaki Eliminator Yang mesinnya dibangun dari mesin Z400 dengan Stroke up sebesar 6,8 mm ini diukur menggunakan Mesin Dyno Dynojet 250i  dan hasilnya adalah Power Maksimum sebesar  47,22 hp @ 10.430 rpm dan torsi Maksimum sebesar 29,03 lb.-ft. ( 39,36 Nm) @ 7.510 rpm.

Secara umum memang Power dan torsi yang akan sampai di Roda belakang motor tempat pengukuran Dyno akan lebih kecil dari Nilai yang diproduksi di Crank . . Namun menurut tmcblog untuk Eliminator ini penurunannya tidak terlalu banyak  . . . hanya 4 hp-an atau kurang dari 10% dari Power yang dihasilkan di Crank.

Hal mennarik lainnya adalah ketika kita melihat bentuk Grafik torsi Yang dihasilkan . . asli hampir instan banget itu torsi keluar . . di 2000-an rpm saja sudah hadir di atas 25-an Nm yang mengartikan bahwa Motor ini asli memiliki juga karakter Cruiser yang menyenangkan dibawa berkendara Stop And Go karena torsi motor sudah keluar semenjak Rpm rendah – menengah . . Namun begitu, torsi ini tidak lansgung melorot dipakai di rpm tinggi . .. Secara umum Potensi Karakter performanya akan cukup rata . . – @tmcblog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here