Home MotoGP Bersepeda adalah Latihan yang sangat baik Buat Pembalap MotoGP

Bersepeda adalah Latihan yang sangat baik Buat Pembalap MotoGP

7

TMCBLOG.com – Balap sepeda motor secara umum atau Balap MotoGP Secara khusus lebih dari sekedar aktivitas gila-gilaan, melainkan olahraga yang intensif secara fisik. Dihadapkan pada kecepatan mendekati 370 km/jam di straight membutuhkan Kekuatan pendukung yang jauh lebih besar, yaitu lebih banyak otot, yang juga dibutuhkan pada pengereman. Di tikungan, seluruh bodi ditantang dalam bentuk hang-off ( menggantung_rolling) ekstrim untuk menerapkan cengkeraman mekanis yag tepat untuk kecepatan menikung maksimum. Yang diperlukan adalah perpaduan ekstrim antara fleksibilitas fisik dan, dalam beberapa kasus, cadangan otot di atas rata-rata

Fisioterapis terkenal Erwin Göllner sempat menjelaskan Via speedweek bahwa untuk mempersiapkan semua ini, Pembalap dihadapkan pada persoalan konsistensi Latihan diluar Race weekend. Dan Umumnya selain di Gym yyang umuya tercatat dan trawasi Oleh pelatih atau Konsultan kesehatan pembalap masing masing, Pembalap juga melakukan Hal hal lain yang mereka suka untuk membantu kebugaran. Ada yang suka mengendarai MotoCross seperti Keluarga Marquez atau ada juga Yang suka Gowesan atau bersepeda seperti yag terakhir dilakukan Oleh Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

Bahkan Bisa soal Aleix Espargaro, Bapak Dua anak ini bisa dibilang sangat menggilai Bersepeda. Kemana Mana yang dibawa Yaaa Sepeda. Dan Bagaimana Erwin Göllner menilai pelatihan sepeda ekstrim Aleix Espargaro? “Pada dasarnya sepeda adalah alat latihan yang sangat baik bagi pengendara sepeda motor.”

” Otot-otot penting seperti pada kaki dilatih dan faktor daya tahan juga penting di sini. Saya tidak mengetahui tingkat kebugaran Aleix secara detail, tetapi satu hal yang jelas: dia suka bersepeda dan sangat menikmati latihan. Dan sangat penting bagi Anda untuk menikmati pelatihan. Jika Anda harus memaksakan diri untuk berlatih pada level itu, itu akan menjadi sangat sulit.”

7 COMMENTS

  1. Jangan salah, meski gowes terlihat resikonya lebih kecil di bandingkan motocross… Ingatlah almarhum Nicky Hayden, bagaimana cara dia meninggal?

    Motocross walaupun terlihat extremely, tapi kebanyakan pembalap berlatih di trek tertutup, yg pasti no traffic.
    Bandingkan dgn road bike yg biasanya di lakukan di jalan raya yg ada traffic nya.

  2. Lihatlah bagaimana pintarnya Aleix espargaro dalam memilih melakukan olahraga

    Kedepannya Aleix pensiun bisa jadi mentor yang sangat kompeten, dan bukan tidak mungkin memunculkan Martin Martin lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version